free html hit counter

Zarco Terkejut saat Pertama Kali Tampil di MotoGP

Berita BintangZarco Terkejut saat Pertama Kali Tampil di MotoGP

Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku terkejut saat memulai musim perdananya di ajang MotoGP. Sebab, perubahan yang begitu drastis dirasakan Zarco dalam berbagai aspek di MotoGP.

Zarco sendiri mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Sebab, situasinya sangat jauh berbeda dengan yang ia hadapi selama tampil di ajang Moto2.

Selain persaingan yang lebih ketat, Zarco juga dituntut untuk bisa beradaptasi cepat dengan kendaraan di MotoGP. Padahal, kondisi motor di ajang balap motor kasta tertinggi ini tidak bisa dengan mudah dikendalikan dan dikuasai karena terlalu berat dan cepat.

[ Baca Juga – ” Marquez Ungkap Pernah Ingin Jadi Pembalap Motorcross ” ]

Meski kondisinya tidak mudah, Zarco tetap tak berputus asa. Pembalap asal Prancis itu mengaku tetap berusaha keras untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Usahanya pun membuahkan hasil yang baik karena akhirnya Zarco dapat finis di posisi yang cukup memuaskan, yakni di posisi keenam pada musim debutnya. Tak hanya itu, ia juga berhasil menyabet gelar Rookie of the Year di ajang MotoGP 2017.

“Hal-hal tertentu yang Anda pelajari di Moto2 dapat membantu di MotoGP. Tetapi, pada dasarnya, Anda harus membalik halaman dan menulis ulang cerita ketika bergabung ke MotoGP,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Judi Bola, Senin (9/7/2018).

“Sebab, Anda akan mengendarai motor yang lebih besar dan lebih berat. Kondisinya benar-benar berbeda. Tak hanya itu, Anda juga akan dipusingkan dengan pemilihan ban. Ada saat-saat ketika saya sendiri terkejut melihat situasi ini,” tukasnya.