free html hit counter

Zarco Tak Tertarik Nyontek Data Rossi Jelang Mentas di MotoGP Belanda 2018

Berita BintangZarco Tak Tertarik Nyontek Data Rossi Jelang Mentas di MotoGP Belanda 2018

Kiprah salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang tak terlalu menjanjikan. Pasalnya sejauh ini, Zarco masih tertahan di posisi keempat pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Sebagaimana diketahui, Zarco sendiri sebenarnya merupakan salah satu pembalap unggulan untuk ikut dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2018. Terlebih jika melihat performa menjanjikan Zarco pada musim lalu.

Akan tetapi kenyataannya, Zarco justru tak mampu menjawab ekspektasi yang ditunjukan kepadannya. Bahkan dalam tujuh balapan yang sudah berlalu, Zarco baru sekali meraih podium tepatnya kala mengaspal di seri Amerika Serikat.

[ Baca Juga – ” Crutchlow Optimis Lanjutkan Tren Positifnya di Sirkuit Assen ” ]

Hasil berbeda justru ditorehkan oleh pembalap senior Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor itu mampu tampil luar biasa, dan mampu konsisten meraih podium ketiga dalam tiga balapan teranyar.

Maka dari itu, muncul isu bahwa Zarco memiliki keinginan untuk melihat data-data yang dikumpulkan tim Rossi dalam upaya menyambut MotoGP Belanda 2018. Namun Zarco sendiri mengaku sama sekali tak tertarik untuk menyocokan datanya dengan data Rossi jelang mengaspal di Sirkuit Assen.

“Tidak, saya sama sekali tak tertarik untuk melakukannya. Sebab saya dan Vale memiliki gaya membalap yang berbeda, serta cara menyelesaikan masalah yang berbeda juga. Jadi, tak ada untungnya untuk menyamai data Rossi demi memperbaiki performa saya di Assen,” ucap Zarco, seperti dikutip dari Judi Bola, Selasa (19/6/2018).