free html hit counter

Zanis Udah Gak Laku! Inilah 5 Alasan Zanis Gak Pantas Digunakan di High Tier Rank

BeritaBintangZanis Udah Gak Laku! Inilah 5 Alasan Zanis Gak Pantas Digunakan di High Tier Rank

Banyak pemain Arena of Valor bilang Zanis itu kuat? Nyatanya di high tier rank Zanis dianggap nggak guna dan gak pantes dipakai!

Belakangan ini, begitu banyak pemain Arena of Valor yang berdebat, baik di grup maupun di dalam game tentang kegunaan Zanis di dalam game, terutama ranked match. Beberapa pemain menganggap Zanis sangat kuat dan mampu membuat musuh tidak berdaya, namun ada juga yang beranggapan bahwa Zanis sudah tidak berguna sama sekali terutama di high tier rank. Walaupun pedih, kenyataannya memang Zanis sudah tidak terpakai lagi di high tier rank, yaitu sekitar rank Diamond ke atas. Ini dia beberapa alasannya:

1. Skill Pasif yang Tidak Efisien

Dibandingkan dengan hero warrior lainnya, Zanis memiliki skill pasif yang luar biasa kuat yaitu tambahan sampai dengan 240 physical attack apabila kill dan assist mencapai total 20. Sayangnya persyaratan tersebut sangatlah merepotkan karena mengumpulkan total sampai dengan 20 kill atau assist bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan terutama di high tier rank yang lebih berfokus pada objektif ketimbang teamfight. Intinya, Zanis sangat tidak efisien di posisi manapun, baik jungle, offlane, maupun abyssal lane.

2. Banyak Hero Lebih Baik di Meta Sekarang

Setiap bulannya, akan selalu hadir hero-hero baru di Arena of Valor yang bisa saja merubah meta permainan karena kemampuannya yang lebih kuat dari hero-hero sebelumnya. Hal ini tentu menggeser potensi Zanis di high tier rank karena kebanyakan pemain di rank tersebut sudah memiliki hero meta tersebut dan sangat berbeda dengan lower tier tank yang memiliki hero sangat terbatas.

[ Baca Juga – Payah! Inilah 5 Hero Terlemah di Dota 2 Sampai Patch 7.08! Apa Hero Kesayanganmu Salah Satunya? ]

3. Crowd Control yang sangat Buruk

Di meta sekarang yang sangat mengandalkan crowd control, potensi Zanis tentu tidak ada harapan di high tier rank. Ia hanya memiliki slow di seluruh skill-nya tanpa crowd control lain seperti stun, airborne, dan sejenisnya.

4. Mengandalkan Basic Attack dari Jarak Dekat

Mengandalkan basic attack memang tidak ada salahnya, namun hal tersebut kurang efektif apabila dilakukan oleh hero warrior di meta sekarang. Tidak seperti warrior lainnya seperti Zuka maupun Zephys, Zanis terlalu mengandalkan basic attack dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut tentu sangat sulit membuatnya bertahan lama terutama menghadapi hero-hero meta seperti Violet, Tel’annas, atau bahkan Slimz. Sebelum bisa mendekat Zanis sudah sekarat duluan.

5. Tidak Ada Burst Damage

Tidak seperti Zuka atau Zephys yang mampu menghasilkan damage dalam jumlah besar dengan beberapa skill saja, Zanis tidak dapat melakukan hal tersebut. Seluruh skill-nya menghasilkan physical damage yang sangat kecil dibandingkan hero lainnya.

Itulah beberapa alasan mengapa Zanis tidak pantas digunakan di high tier rank. Semoga kamu jadi paham dan tidak mencoba-coba menggunakan Zanis di high tier rank ya guys! Tapi kalau masih mau mencoba sih bebas saja soalnya itu hak kamu juga. Ikuti terus media sosial Poker Online untuk berbagai informasi seputar Arena of Valor lainnya ya!