free html hit counter

Berita Bintang – YG Entertainment Ingkar Janji, Happyface Merasa Dimanfaatkan

Berita BintangYG Entertainment Ingkar Janji, Happyface Merasa Dimanfaatkan

Happyface Entertainment akhirnya merespons pembelaan diri YG Entertainment terkait kasus pembatalan debut grup MIXNINE. Melalui kuasa hukumnya, agensi yang menaungi Woo Jin Young (salah satu pemenang MIXNINE) itu mengungkapkan, masalah tersebut menjadi besar karena YG Entertainment mangkir dari janjinya.

“Apabila mereka memenuhi kontrak dengan benar saat itu, maka negosiasi dengan agensi masing-masing member (pemenang MIXNINE) dan YG Entertainment tidak akan berakhir buruk,” ujar kuasa hukum Happyface Entertainment seperti dilansir dari Agen Bola, Kamis (1/11/2018).

Agensi tersebut memahami, waktu 4 bulan memang terlalu singkat untuk mempersiapkan sebuah album. Namun, kuasa hukum Happyface Entertainment sangat menyayangkan pernyataan YG Entertainment yang mengatakan bahwa pembatalan debut dipicu oleh MIXNINE tidak memberikan hasil memuaskan.

“Pernyataan YG Entertainment itu terdengar seperti, ‘Kamu akan menelan sesuatu bila itu manis dan kau buang jika ia pahit’ bagi kami,” ujar sang kuasa hukum.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Menebak Peran Katherine Langford Di Avengers 4, Jadi Hawkeye ” ]

Perumpamaan itu menurut Happyface Entertainment kerap diungkapkan apabila seseorang ‘dimanfaatkan’. Selain itu, agensi tersebut juga mempertanyakan kontrak 3 tahun yang diajukan YG Entertainment untuk menyelesaikan masalah itu. Happyface menegaskan, tawaran itu tidak adil dan sama sekali tak menguntungkan agensi kecil seperti mereka.

“YG Entertainment mengetahui betul bahwa kontrak 3 tahun itu sangat tidak menguntungkan agensi kecil, tapi mereka masih saja menawarkannya. Apa yang mereka ungkapkan kemarin (di pengadilan) hanyalah untuk menyelamatkan diri sendiri,” lanjutnya.

Kuasa hukum Happyface Entertainment juga membeberkan bahwa YG Entertainment memiliki kewajiban untuk membayarkan semua pengeluaran yang dikeluarkan agensi (peserta MIXNINE) selama syuting dan penayangan acara. Namun hingga kini, agensi pimpinan Yang Hyun Suk itu belum membayarkan semua biaya itu kepada Happyface Entertainment.

Tak hanya itu, Happyface Entertainment menilai YG Entertainment juga memberikan tekanan mental kepada pemenang MIXNINE dengan mengabaikan mereka. Agensi yang menaungi BIGBANG dan BLACKPINK itu juga disebut Happyface tak pernah membahas rencana debut, sekitar 2 bulan setelah program berakhir.

MIXNINE merupakan sebuah program audisi yang diproduksi oleh Yang Hyun Suk dari YG Entertainment dan PD Han Dong Cheol, sutradara Show Me The Money. Kontroversi mencuat ke permukaan setelah program itu selesai pada Januari 2018, namun tidak ada kemajuan yang terlihat. Permasalahan semakin rumit setelah YG Entertainment memutuskan untuk membatalkan debut pemenang MIXNINE.