free html hit counter

Yeay! Taeyang ‘BIGBANG’ Bakal Rilis ‘White Night’ Pada 16 Agustus 2017

BeritaBintangYeay! Taeyang ‘BIGBANG’ Bakal Rilis ‘White Night’ Pada 16 Agustus 2017

YG Entertainment akhirnya menentukan jadwal rilis album solo terbaru Taeyang ‘BIGBANG’. Melansir Poker Online, album penuh bertajuk ‘White Night’ itu akan dirilis pada 16 Agustus 2017.

Bersamaan dengan itu, YG Entertainment juga merilis poster resmi album tersebut. Di dalamnya, Taeyang tampak mengenakan jeans, kemeja berwarna putih, dan juga rambut yang disepuh cat berwarna putih.

“Aku ingin membuat album yang bisa memuaskan standarku. Proses pembuatannya memang cukup lama. Pasalnya, aku ingin memproduksi musik yang bisa dinikmati banyak orang,” katanya.

‘White Night’ merupakan karya solo terbaru Taeyang setelah meluncurkan ‘Rise’ pada 3 Juni 2014. Terkait promosi album barunya, lelaki 29 tahun itu telah memulai tur dunia bertajuk ‘White Night’ di Jepang, pada 8-9 Juli 2017 dan dilanjutkan pada 5-6 Agustus 2017. Taeyang akan melanjutkan turnya di Jamsil Arena, Seoul, pada 26-27 Agustus 2017, sebelum terbang ke Amerika Utara untuk konser lainnya.

Taeyang merupakan personel ‘BIGBANG’ perdana yang memulai solo karier dengan mengeluarkan album extended play (EP) bertajuk ‘Hot’ pada 2008. Album itu mendapatkan banyak pujian hingga akhirnya menerima trofi Album R&B dan Soul Terbaik dalam Music Awards Korea ke-6.

[Baca Juga -“Ups, Simon Cowell Ketahuan Bahas Reuni One Direction Tanpa Libatkan Harry Styles“]

Sukses di pasaran, pemilik nama asli Dong Young-bae tersebut kemudian mengeluarkan album studio penuh bertajuk ‘Solar’ pada 2010. Album dengan sembilan track itu bahkan sukses menduduki posisi 112 Billboard 200.

Kala itu, capaian tersebut merupakan rekor baru bagi solois Korea di pasar Amerika Serikat dengan penjualan mencapai 3.000 kopi menurut Nielsen SoundScan. Sekitar empat tahun kemudian, kekasih Min Hyo-rin tersebut merilis album solo selanjutnya, bertajuk ‘Rise’.

Ini merupakan album penuh kedua Taeyang yang berhasil menjadi album K-pop dengan penjualan terbesar di Amerika. Ia melesat ke posisi puncak Billboard’s World Albums dan daftar Heatseekers Album. Padahal, album Taeyang sebelumnya hanya mampu menembus peringkat 14 dalam Billboard’s World Album.

Di Jepang, Taeyang berhasil menyelipkan album Jepang perdananya bertajuk ‘Rise [+Solar & Hot]’, di peringkat kedua tangga album mingguan Oricon, pada 2014. Tur dunia perdananya bertajuk ‘2015 Taeyang World Tour Rise’ sukses mengumpulkan 117.400 penggemar. Dia memulainya di Jepang dan singgah di 18 kota dan 8 negara, termasuk Hong Kong, Korea, China, Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapore, dan Taiwan.