free html hit counter

Yao Ming Jadi Sosok Inspirasi untuk Lin

BeritaBintangLAS VEGAS – Saat ini Jeremy Lin merupakan satu-satunya pebasket keturunan Asia yang tampil cukup bersinar di NBA. Kariernya di usia yang ke-27 tahun tetap berada di level tertinggi. Dirinya menyebutkan satu nama yang jadi inspirasi dalam menjalani kariernya sebagai pebasket.

Sosok yang dimaksud Lin adalah pebasket asal China yang sempat bermain di NBA, Yao Ming. Menurut pebasket yang kini membela Brooklyn Nets, Yao Ming merupakan sosok yang jadi panutannya ketika baik ketika dirinya belum dan sudah menjadi pebasket.

Jika dirunutkan, memang setelah Yao Ming hanya Lin pebasket berdarah Asia yang mampu mendulang karier yang sukses di NBA. Lin dan Yao bahkan menggapai sukses ketika membela tim yang sama yakni Houston Rockets.

“Tidak ada pemain, tidak ada individu, yang mampu menginspirasi saya selain Yao. Istilahnya, saya datang tepat setelah masa jayanya berakhir,” ujar Lin seperti dikutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Jumat (22/7/2016).

“Dia adalah inspirasi untuk pemain keturunan Asia yang mampu bermain di NBA. Jadi sejak duduk di bangku SMA, saya sudah menyaksikannya bermain. Menghormati pemain yang terlebih dulu bermain daripada Anda membuat segalanya jauh lebih mudah dijalani untuk saya,” tambahnya.