free html hit counter

Yamaha Mulai Cari Suksesor Rossi-Lorenzo

BeritaBintang –  Tim Movistar Yamaha tampaknya mulai mencari langkah antisipasi mengenai masa depan kedua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Terlebih, kontrak X-Fuera dan The Doctor bakal berakhir pada 2017.

Tak ingin kecolongan dengan kepergian mendadak pembalap-pembalapnya tersebut, manajemen Movistar Yamaha coba mendekati dua rider muda penuh talenta di gelaran MotoGP. Kedua pembalap yang menjadi incaran tim pabrikan asal Jepan itu adalah Maverick Vinales dan Alex Rins.

Kebenaraan kabar tersebut bahkan diutarakan langsung oleh Bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis. Bahkan, ia secara khusus memberikan pujian terhadap potensi yang dimiliki dua kandidat suksesor duet Lorenzo-Rossi di timnya tersebut.

“Maverick Vinales sudah memiliki pengalaman di MotoGP, tetapi saya belum mengetahui kontraknya bersama Suzuki. Ia merupakan pembalap yang hebat di sini. Jadi, sangat biasa jika ia menarik minat kami dan tim besar lain,” jelas Jarvis, seperti dilaporkan Bioskopsemi , Jumat (15/1/2016).

“Selain Vinales, kami juga terkesan dengan bakat yang dimiliki oleh Alex Rins. Akan tetapi, ia sudah memiliki tekad untuk tetap berada di Moto2 untuk tiga musim ke depan. Jadi, saya tak tahu apakah ia tertarik berada di sini pada masa depan,” tutup pria asal Inggris itu.