free html hit counter

Yamaha Kontrak Jawara Moto2 Setahun untuk MotoGP 2017

BeritaBintangSACHSENRING Tim balap Tech3 Yamaha resmi mengontrak juara Moto2 Johann Zarco MotoGP musim 2017. Rider asal Prancis tersebut mengaku sangat antusias atas kerja sama yang terjalin dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Seperti diketahui, Zarco sempat dikabarkan bakal bergabung bersama Tim Suzuki. Sayangnya, pabrikan asal Hamamatsu itu lebih memilih Alex Rins untuk berduet dengan Andrea Iannone.

Kendati demikian, mimpi untuk tampil di MotoGP hadir saat tawaran dari tim satelit Yamaha. Menurutnya, ia senang mendapatkan kesempatan untuk bisa mencapai targetnya pada musim bersama Yamaha.

“Tak perlu dikatakan bahwa saya sangat senang untuk bergabung di kelas MotoGP dengan Tech3 dan saya yakin bahwa kita dapat membentuk kemitraan yang solid,” kata Zarco mengutip dari TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Sabtu (16/7/2016).

Mengacu pada fakta ini, maka skuad Tech3 Yamaha secara keseluruhan diisi para rookie atau pendatang baru (2017). Sebelumnya tim tersebut telah meminang pelaga asal Jerman, Jonas Folger dan ini sejarak pertama Tech3 sejak eksis 2001 di level MotoGP.

“Tim ini memiliki hubungan yang mendalam dan sejarah panjang dengan Yamaha dan mereka telah membuktikan bekerja dengan baik dari tahun ke tahun. Ini sangat menyenangkan dan memberikan saya motivasi ekstra untuk mencapai target di musim 2017,” pungkas pembalap berusia 25 tahun tersebut.