free html hit counter

Xiaomi Mi 5 Cetak Skor Mengesankan, 179.566 di AnTuTu

BeritaBintang – Tak lama diperkenalkannya secara global oleh Xiaomi, smartphone Mi 5 andalannya kini mejeng di aplikasi AnTuTu Benchmark dengan mencatat skor mengesankan yakni 179.566.

Sebagaimana diwartakan Phone Arena, Minggu (20/3/2016), dengan mencetak skor tersebut, pantas membuat Mi 5 bisa disejajarkan dengan smartphone flagship buatan Apple dan Samsung.

Sebelumnya, manufaktur asal China tersebut telah memperkenalkan Mi 5 di ajang MWC 2016 kemarin oleh VP of International Xiaomi, Hugo Barra dan perangkat ini mendapat perhatian penuh oleh khalayak ramai.

Xiaomi Mi 5 dibuat melalui proses panjang, di mana ponsel flagship ini didukung material keramik, layar 5,15 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel. Salah satu faktor yang dinanti handset ini ialah dapur pacunya disokong oleh chipset Snapdragon 820.

Prosesor quad-core dengan kecepatan 2.15 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB, dan GPU Adreno 530. Pada sektor fotografi, kamera belakang 16 MP dibekali sensor Sony IMX298 dengan teknologi autofokus PDAF yang cepat.

Kamera depan 4 MP baik untuk pecinta selfie, dan video chat. Sedangkan untuk menyimpan data telah disediakan storage internal 128 GB, serta kapasitas baterai 3.000 mAh dapat melakukan isi ulang baterai cepat melalui fitur Quick Charge 3.0.

Selain itu, terdapat pula teknologi fitur pemindai sidik jari alias fingerprint, yang sudah ditanamkan pada tombol Home Mi 5 tepat di bagian bawah layar. Termasuk teknologi NFC yang kembali muncul di ponsel anyar Xiaomi ini, munculnya NFC dikaitkan dengan rencana perusahaan untuk menghadirkan sistem pembayaran digital ala Apple Pay.