free html hit counter

Berita Bintang – Wuling Cortez Turbo CVT Meluncur Tahun Depan?

Berita BintangWuling Cortez Turbo CVT Meluncur Tahun Depan?

Selain SUV Almaz, rupanya Wuling sedang menyiapkan kejutan lain di tahun depan. Menurut data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di situs Samsat DKI Jakarta, muncul kode-kode yang diduga model terbaru Wuling. Tidak hanya Almaz, Cortez varian turbo bertransmisi CVT pun terdeteksi.

Ada 3 kode mencurigakan yang tertera, CORTEZ 1.5CT4X2 6 MT, CORTEZ15CTLUXCVT4X2A dan CORTEZ15LTLUXCVT4X2A. Jika melihat deretan huruf di depan, jelas kode ini menunjukkan model Cortez. Yang menarik, ada huruf T dan CVT tersemat. Bisa jadi embel-embel itu menunjukkan varian terbaru Cortez dengan tambahan turbo dan pakai transmisi CVT.

Wuling Cortez Turbo CVT Meluncur Tahun Depan?

Wuling Cortez dengan konfigurasi mesin turbo memang ditunggu-tunggu. Saat ini, lini Cortez ditawarkan dalam dua varian mesin naturally aspirated, 1,5 liter dan 1,8 liter. Pilihan transmisinya manual 6-speed dan i-AMT khusus Cortez 1.8.

Bila memang versi turbo disodorkan, berarti pilihan Cortez di Tanah Air semakin banyak. Tak tanggung-tanggung, melihat data NJKB Samsat, model turbo bakal disuguhkan dalam 3 tipe: C manual 6-percepatan, C Lux CVT dan L Lux CVT.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Sensasi Menginap dan Keliling Wisata Kuliner Otsuka Jepang Bersama Para Ranger ” ]

Kami mencoba mengonfirmasi kebenaran hadirnya Cortez turbo ke pihak Wuling. Sayangnya, pabrikan mobil asal Cina ini, masih menutup rapat informasinya. Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors yang dihubungi hanya mengungkapkan, pihaknya masih menaruh perhatian pada Cortez 1,8 i-AMT.

Ia pun menekankan, semester pertama 2019 bakal menjadi momen SUV terbarunya. Memang selama periode itu, Wuling telah menjadwalkan peluncuran SUV Wuling, yang kemungkinan besar dinamakan Almaz.

“Yang jelas tahun depan kita fokus ke SUV di semester pertama,” ungkap Dian, dilansir Agen Bola.

Tak puas, kami mencari tahu lewat tenaga penjual Wuling di Tangerang. Sayangnya, Ia juga tak memiliki informasi terkait Cortez Turbo bertransmisi CVT. Lain cerita dengan sales Wuling Motors Depok. Menurutnya, model itu meluncur awal tahun depan.

“Launching kemungkinan di bulan kedua,” jelas sales Wuling di Depok.

Selanjutnya

Ia pun menambahkan, estimasi harga yang bakal ditawarkan Rp 275 jutaan. Prediksi harga ini cukup masuk akal, lantaran banderol tertinggi Cortez Rp 266 juta untuk varian 1,8 L Lux+ AMT. Jika benar, rentang harga segitu tampaknya bakal dikenakan ke varian terendah, Cortez 1,5 Turbo C 6MT. Dugaan didukung nilai jual Cortez turbo terbawah di data NJKB Samsat yang tertulis Rp 153 juta. Angka itu merupakan harga dasar, alias belum kena pajak.

Sedangkan varian tengah C Lux nominalnya Rp 161 juta. Bila akhirnya dipasarkan, bisa saja harganya menyentuh Rp 300 jutaan. Berbeda dengan varian tertinggi L Lux, nilai jualnya Rp 182 juta, kemungkinan banderol akhirnya menjadi Rp 350 jutaan.