free html hit counter

Wow, Restoran di London Ini Menjual Adonan Kue yang Bisa Langsung Dimakan

BeritaBintangWow, Restoran di London Ini Menjual Adonan Kue yang Bisa Langsung Dimakan

MENJELANG musim panas, beragam hidangan unik mulai ditawarkan oleh para penggiat kuliner internasional. Seperti yang dilakukan oleh salah satu toko kue asal London, Inggris.

Rencananya, pada 6 Juni mendatang, Naked Dough akan membuka pop-up store di Stasiun Bawah Tanah Old Street, Islington. Namun ternyata, produk makanan yang akan mereka jual berupa adonan kue mentah dengan berbagai pilihan rasa.

Meski terdengar aneh, pemilik Naked Dough Jen dan Hannah mengklaim bahwa kudapan tersebut aman untuk dikonsumsi. Bahkan, beberapa bahan dasar yang mereka gunakan berasal dari merek-merek terkenal.

“Adonan kue adalah makanan nostalgia dan sangat memanjakan. Apalagi kami menyuguhkannya dengan sebuah konsep baru. Kami menyadari bahwa di zaman seperti saat ini, akan selalu ada tren makanan baru. Namun kami berpikir apakah tren tersebut memiliki umur yang panjang atau hanya sekadar iseng saja? PIlihan kami pun jatuh pada kreasi adonan kue. Kami rasa kudapan ini memiliki potensi besar untuk menjadi populer seperti es krim,” tutur Jen saat diwawancarai Lonely Planet.

[ Baca Juga – Penyebab Darah Kental yang Berujung Komplikasi Penyakit Jantung  ]

Yang menjadi pertanyaan besar saat ini, apakah kudapan tersebut betul-betul aman dikonsumsi?

Menurut penelitian, mengonsumsi adonan kue mentah tidak bisa dipastikan aman 100 persen. Terlebih jika adonan diolah menggunakan campuran telur mentah, serta tepung yang tidak melewati proses pemanasan.

Seperti diketahui telur mentah mengandung berbagai bakteri jahat seperti, bakteri salmonella yang merupakan penyebab terjadinya keracunan makanan pada tubuh. Demikian dilansir dari Lonely Planet, Kamis (11/5/2017).