free html hit counter

WOW! Nangka Ampuh Membunuh Sel Kanker Loh

BeritaBintangWOW! Nangka Ampuh Membunuh Sel Kanker Loh

NANGKA banyak digunakan sebagai resep makanan tertentu. Tapi, orang-orang hampir tidak menyadari manfaat kesehatan yang luar biasa dari nangka, membunuh sel kanker!

Mengonsumsi nangka dapat dijadikan sebagai cara alami untuk melawan kanker. Kandungan senyawa dan nutrisi dalam nangka membuatnya menjadi makanan super untuk melawan kanker.

Berikut kandungan senyawa dan nutrisi yang membuat nangka ampuh membunuh sel kanker seperti dilansir dari laman Boldsky:

1. Mengandung fitonutrien

Nangka mengandung fitonutrien, sehingga mencegah terciptanya kanker pada tahap pertama. Selain itu, kandungan tersebut juga membantu menghilangkan sakit maag dan memperbaiki kondisi kesehatan secara keseluruhan.

2. Kaya saponin

Saponin dikenal sebagai pembunuh kanker yang sangat kuat. Saponin diketahui menyerang lapisan luar sel-sel kanker dan menghentikan mereka tumbuh lebih jauh. Hal ini membuat nangka menjadi buah terbaik untuk mencegah kanker.

3. Mengandung lignan dan isoflavon

Ini adalah phytoestrogen yang membantu dalam menurunkan risiko kanker endometrium. Wanita yang mengonsumsi isoflavon dan lignan dalam nangka, menunjukkan tingkat risiko kanker yang lebih rendah.

[Baca Juga – Gunakan Bahan Rumahan Ini untuk Atasi Gatal karena Musim Hujan]

4. Perlindungan terhadap DNA

Nangka kaya akan antioksidan yang melindungi DNA sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Karena itu, nangka menurunkan risiko kanker usus besar.

5. Memperkuat sistem kekebalan

Nangka kaya akan vitamin C dan gula sederhana, karena itu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, nangka juga dikemas dengan polisakarida yang membantu meningkatkan fungsi sel fagosit, di mana merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, mari kita lihat juga nilai gizi dari nangka:

a. Buah ini dianggap menjadi yang terbaik ketika datang untuk mengatasi masalah pencernaan. Karenanya, nangka juga dapat menurunkan risiko kanker kolorektal.

b. 175 gram nangka mengandung 155 kalori, karena itu membantu dalam mengelola berat badan.

c. 175 gram nangka memberikan lebih dari 11 persen dari kebutuhan serat harian Anda.

d. Nangka kaya akan mineral, seperti kalium, seng, magnesium, zat besi, kalsium, mangan, tembaga, selenium dan fosfor.

e. Nangka adalah sumber vitamin A, vitamin C, folat, niacin, thiamin dan riboflavin.