free html hit counter

Wow, Harga VW Kombi Ini Ditaksir Setara dengan Mobil Sport Aston Martin

BeritaBintangWow, Harga VW Kombi Ini Ditaksir Setara dengan Mobil Sport Aston Martin

Volkswagen Type 2 produksi tahun 1967 akan dilelang oleh Bonhams di Inggris. Mobil lawasn ini ditaksir akan terjual dengan harga 90 ribu poundsterling atau sekira Rp1,5 miliar. Harga tersebut setara dengan sports car Aston Martin V8 Vantage baru.

Meski sudah berusia setengah abad, namun kondisinya masih sangat terjaga. Hal ini yang membuat nilai dari VW Kombi itu tinggi.

Selain itu mobil juga sudah mengalami restorasi dengan mesin, gear box, roda yang baru. Eksteriornya juga sudah dicat baru dengan warna serupa saat pertama kali dari pabrik.

Mobil dengan setir kiri ini dibeli seorang warga Inggris dari pemilik sebelumnya warga Amerika lalu direstorasi. Dibutuhkan waktu 4 tahun untuk merestorasinya dan selesai pada 2013.

VW Type 2 menggunakan mesin 2.030 cc yang sudah di-upgrade. Meski kapasitas mesinnya cukup besar, mobil dengan registrasi Nottingham ini hanya mampu menghasilkan tenaga 100 hp.

{ Baca Juga, ” UNCOVER INDONESIA: Yuk Jalan-Jalan ke Torong Besi, Pantai Mengagumkan di NTT ” }

Bagian interior juga di-upgrade dengan pengaplikasian perangkat infotainment baru, koneksi internet, kompor, serta kulkas.

“Type 2 adalah mobil yang paling digemari, tak diragukan lagi. Ini mobil paling populer dan paling mudah dikenali di dunia,” kata juru bicara Bonhams, seperti dikutip dari DailyMail.

Seusai peluncuran pertamanya pada 1950 menggantikan Type 1, Kombi Type 2 langsung memikat konsumen.

Namun taksiran harga VW Type 2 yang akan dilelang ini masih di bawah model yang sama produksi 1955 yang terjual seharga 150 ribu poundsterling pada 2014 di Jerman.

VW Kombi Type 2 dengan odometer 1.800 mil ini akan dilelang di ajang Goodwood Festival of Speed di West Sussex pada 30 Juni.