free html hit counter

Wow! Harga Pembelian Dembele Bisa Beli Lima Pemain Madrid

BeritaBintang Wow! Harga Pembelian Dembele Bisa Beli Lima Pemain Madrid

melakukan pembelian spektakuler di bursa transfer musim panas 2017. Berdasarkan laporan Poker Online, Rabu (30/8/2017), klub berjuluk Blaugrana itu mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer senilai 135.5 juta pounds atau sekira Rp2,15 triliun.

Wajar saja jika Barca berani membayar mahal Dembele mengingat Blaugrana baru saja kehilangan Neymar da Santos memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Neymar menjadi pemain dengan pembelian termahal di dunia saat ini dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun.

Dembele pun menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar. Pembelian tersebut dilakukan Barca juga untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan pemain berpaspor Brasil itu.

Dembele bakal mengenakan jersey bernomor punggung 11. Nomor itu merupakan peninggalan Neymar. Dembele telah diperkenalkan ke publik Catalunya di Stadion Camp Nou pada Senin 28 Agustus 2017 setelah menjalani tes medis. Pemain berusia 20 tahun itu memiliki durasi kontrak bersama Barca selama lima musim hingga Juni 2022.

{ Baca juga : ” Miliki Banyak Ide Segar, Lady Gaga Siap Garap Album Baru ” }

Namun, ada fakta lain dari proses kepindahan Dembele. Masih menurut laporan Give me Sport, tenyata harga pemain berkebangsaan Prancis itu bisa digunakan untuk membeli lima pemain Real Madrid saat pertama kali didatangkan.

Kelima pemain Madrid itu yakni Marco Asensio (4 juta pounds = Rp63,55 miliar), Casemiro (5 juta pounds = Rp79,44 miliar), Toni Kroos (25 juta pounds = Rp397 miliar), Isco Alarcon (28 juta pounds = 444 miliar), dan Luka Modric (30 juta pounds = Rp476 miliar). Jika dijumlahkan nilai transfer kelima pemain itu hanya 92 juta pounds atau sekira Rp1,461 triliun.