free html hit counter

Wolff Sebut Musim 2018 Sangat Baik untuk Citra F1

Berita BintangWolff Sebut Musim 2018 Sangat Baik untuk Citra F1

Pemimpin Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, yakin musim balap 2018 sangat bagus bagi citra Formula One (F1). Pria asal Austria itu mengatakan, kompetisi yang ketat antara tim-tim papan atas dengan tim menengah, menawarkan sejumlah hasil balapan yang mengejutkan.

Mercedes memang masih memimpin klasemen konstruktor sementara. Akan tetapi, tim yang berbasis di Brackley, Inggris, itu mendapat tantangan besar dari Scuderia Ferrari dengan pembalap andalannya Sebastian Vettel.

Selama 12 balapan awal musim ini, tim panah perak bersaing ketat dengan kuda jingkrak untuk memenangi setiap seri. Di tengah persaingan keduanya, Red Bull menyeruak guna mengganggu dominasi dua tim papan atas tersebut dalam beberapa balapan seperti di China, Monaco, dan Austria.

“Pertarungan di papan atas jauh lebih mengasyikkan daripada sebelumnya, sedangkan di papan tengah sangat ketat. Balapan tidak hanya menyajikan aksi-aksi menegangkan, tetapi juga pemenang kejutan di mana tujuh dari 12 balapan awal tidak dimenangi oleh mobil tercepat,” tukas Wolff, mengutip dari Judi Bola, Kamis (2/8/2018).

[ Baca Juga – ” Valentino Rossi Menatap 6.000 Poin di MotoGP Ceko ” ]

“Secara keseluruhan, saya bisa bilang musim balap 2018 menjadi iklan yang baik untuk olahraga ini,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Meski sempat berada dalam posisi tertinggal dari Ferrari pada dua balapan sebelum Grand Prix (GP) Hungaria, Mercedes kini ada di puncak klasemen memasuki jeda musim panas. Tim yang identik dengan warna perak itu sama-sama unggul dalam kategori pembalap maupun konstruktor dari Ferrari.

Di klasemen pembalap, Lewis Hamilton saat ini nyaman duduk di pucuk klasemen dengan poin 213, unggul 24 angka dari runner-up sementara Sebastian Vettel. Sedangkan di tabel konstruktor, Mercedes unggul tipis 10 poin dari tim asal Italia tersebut.