free html hit counter

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa

BeritaBintang –  Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa

PERJALANAN menggunakan kapal pesiar kini tengah menjadi sorotan wisatawan Indonesia. Amenitas dan fasilitas mudah untuk mengunjungi dunia merupakan salah satu alasan terbesar beberapa kalangan menyukai perjalanan dengan kapal pesiar.

Tak ayal kini, destinasi wisata Bali dan Surabaya mulai banyak disinggahi oleh kapal pesiar. Minat kalangan menengah ke atas untuk perjalanan ini sangat besar apalagi mereka bisa menginap selama perjalanan laut.

“Orang Indonesia terutama Jakarta banyak memilih perjalanan menggunakan kapal pesiar. Mereka juga suka liburan bersama keluarga,” jelas Michael Goh sebagai Senior Vice President Dream Cruises, dalam acara “Dream Cruise Hadirkan Wisata Impian di Pasar Indonesia Dengan Kapal Genting Dream”, Rabu (22/8/2017).

Antusias wisatawan Tanah Air terhadap perjalanan menggunakan kapal pesiar ini rata-rata karena banyak orang Indonesia ternyata suka dengan fasilitas mewah. Tidur di kasur dengan gaya suite, santapan lezat di restoran berbintang hingga fasilitas taman bermain untuk anak.

” Orang Indonesia suka dengan perjalanan enam hari lima malam, mereka juga lebih memilih destinasi luar negeri di Asia seperti Malaysia, Vietnam dan Thailand,” jelasnya.

Perjalanan menggunakan kapal pesiar juga memberikan kemudahan bagi rombongan keluarga. Beberapa tipe kapal biasanya memiliki kamar yang bisa berhubungan antar satu kamar dan kamar lainnya. Sehingga, orang tua akan mudah menjaga anak-anak mereka.

{ Baca Juga, ” Menurut Michelin, Musuh Utama Valentino Rossi Dkk di Silverstone Adalah Angin dan Cuaca ” }

Walaupun, minat orang Indonesia terhadap perjalanan kapal pesiar cukup besar, namun sayang, beberapa kapal pesiar Internasional tidak menjadikan salah satu destinasi di Indonesia sebagai home port atau pelabuhan utama untuk keberangkatan.

Umumnya, beberapa kapal pesiar seperti Dream Cruises ini memilih Singapura sebagai home port. Bagi mereka, negeri Singa ini memberikan kenyamanan flesksibel bagi penumpang internasional dan juga mudah.

” Kami melihat Singapura juga menjadi tempat singgah beragam wisatawan asing dan mereka menginginkan sesuatu yang nyaman,” jelasnya.

Pasalnya, di Singapura sendiri secara fasilitas kapal pesiar sudah sangat mudah. Di Terminal Internasional mereka sudah membuat sistem fleksible di mana penumpang bisa taruh bagasi dari bandara langsung ke kapal pesiar. Begitu juga kebalikannya.

Misalnya saja di Terminal Empat yang baru saja dibangun, mereka menawarkan sistem self service, dimana penumpang bisa menaruh bagasi mereka sendiri dan Judi Online barcode tiket sehingga tidak perlu mengantri.

Namun, di Indonesia sendiri fasilitas tersebut belum banyak tersedia. Selain itu, rupanya infrastruktur serta pelabuhan dianggap masih belum cukup untuk dijadikan home port bagi kapal pesiar.

“Bagi kami untuk memulai ke tempat baru harus melihat apakah infrastruktur sudah cukup baik dan pelabuhannya juga cukup baik untuk kapal kami. Penumpang juga bisa dengan nyaman untuk traveling,” jelasnya.

Namun, Michael menambahkan meski tidak menjadikan Indonesia sebagai home port. Destinasi seperti Surabaya dan Bali merupakan produk yang disukai oleh wisatawan terutama Eropa, dengan begitu, nama destinasi di Indonesia sendiri bisa terbawa ke mancanegara.