free html hit counter

Warriors dan Hawks ke Final Wilayah

BeritaBintang – Golden State Warriors maju ke final Wilayah Barat setelah menyisihkan Memphis Grizzlies. Sebelumnya Atlanta Hawks juga maju ke final Wilayah Timur usai menyingkirkan Washington Wizards.

Dalam pertandingan game enam di FedExForum, Memphis, Sabtu (16/5/2015) siang WIB, tim tamu Warriors meraih kemenangan 108-95. Hasil itu cukup membuat Warriors melaju dengan keunggulan 4-2.

Stephen Curry menyumbang poin terbanyak untuk Warriors, 32 poin, dan juga menambahkan 6 rebound dan 10 assist. Sedangkan di Grizzlies, Marc Gasol jadi pencetak poin terbanyak, 21 poin, selain juga mencetak 15 rebound dan 4 assist.

Di final wilayah, Warriors masih menanti pemenang partai Los Angeles Clippers lawan Houston Rockets yang sejauh ini masih sama kuat 3-3 sehingga membutuhkan game tujuh untuk memastikan siapa yang berhak maju.

Sementara dalam partai game enam di Verizon Center, Washington, Hawks meraih kemenangan 94-91 atas tuan rumah Wizards. Hasil itu membuat Hawks melaju ke final Wilayah Timur dengan keunggulan 4-2.

DeMarre Carroll menjadi penampil terbaik Hawks dengan 25 poin, 10 rebound, 1 assist, dan 2 steal. Sementara Bradley Beal paling menonjol di kubu Wizards dengan 29 poin, 6 rebound, 3 assist, dan 1 steal.

Sejak 1970, catat Reuters, baru kali ini lagi Hawks mampu menembus final wilayah. Berikutnya Hawks akan berhadapan dengan Cleveland Cavaliers dalam memperebutkan tiket ke final NBA.