free html hit counter

Warner Bros. Tak Khawatir Batman v Superman Anjlok

BeritaBintang –   Para eksekutif Warner Bros. mengaku tidak terlalu khawatir dengan menurunnya pendapatan film terbaru mereka, Batman V Superman: Dawn of Justice. Di pekan keduanya, penjualan tiket Batman v Superman merosot drastis sebesar 68 persen.

“Kami tida khawatir dengan penurunan tersebut,” kata Jeff Goldstein, kepala distribusi Warner Bros. Amerika Serikat sebagaimana dilansir BintangBola, Selasa (5/4/2016). “Tidak peduli bagaimana Anda memahaminya, untuk mendapat USD52 juta pada setiap akhir pekan adalah sebuah prestasi besar. Kami lebih fokus secara keseluruhan. Dan pendapatan global kami sangat besar,” urainya lebih lanjut.

Sejauh ini Batman V Superman: Dawn of Justice menjadi film ketiga terbesar yang dirilis tahun 2016, di bawah film keluaran Marvel, Deadpool yang meraup USD355 juta dan Zootopia yang sampai sejauh ini telah mengumpulkan sekitar USD276 juta. Meski begitu, ini bukan sebuah prestasi yang mengagumkan karena mereka tertinggal dari rival abadinya, Marvel.

Penilaian kurang memuaskan dari para kritikus film sedikit banyak berpengaruh terhadap penjualan tiket Batman V Superman. Beberapa kabar juga menyebutkan bahwa para penggemar Batman kecewa dengan performa sang sutradara Zack Snyder, yang dinilai tak mampu mengoptimalkan film yang seharusnya bisa menjadi lebih besar lagi.

Dengan menampilkan sosok Batman baru yang diperankan oleh Ben Affleck dan Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Batman v Superman menjadi pertaruhan Warner Bros. untuk menjadi jembatan bagi film-film besar lainnya yang akan mereka keluarkan. Pada Agustus mendatang, mereka akan merilis film Suicide Squad, disusul dengan dua film Justice League yang akan menampilkan karakter-karakter superhero DC Comics lain, seperti Flash dan Aquaman.