free html hit counter

Warna-warni Ban MotoGP Untuk Musim 2015

BeritaBintangDOHA – Supplier ban utama MotoGP, Bridgestone, secara resmi meluncurkan dua garis ban terbaru mereka untuk digunakan di musim balap 2015, Kamis 19 Maret 2015. Setelah musim sebelumnya terdapat empat varian warna garis ban, yaitu hijau untuk ban extra-soft, putih untuk ban soft, hitam untuk ban medium, dan merah untuk ban hard.

Manajer Bridgstone Motorsport, Hiroshi Yamada, menuturkan bahwa penggunaan warna garis pada ban bertujuan untuk mempermudah para fans melihat jenis ban apa yang sedang digunakan pembalap idolanya. Dua warna garis ban baru untuk musim depan yaitu kuning untuk ban dengan material extra-hard, dan biru muda untuk ban asymmetric front slick.

“Garis ban yang berwarna didesain untuk memudahkan para fans untuk melihat ban apa yang digunakan oleh para pembalap di tiap race. Selain itu tanggapan dari fans dan media mengenai hal ini sangat membantu kami untuk terus mengembangkan sistem ini,” jelas Yamada.

“Hal ini juga menunjukan komitmen kami kepada para pembalap dengan menyediakan opsi ban baru untuk digunakan di musim balap mendatang. Selain itu fans juga akan mengetahui seberapa krusialkah strategi penggunaan ban dalam kompetisi balap MotoGP,” urainya.

Musim ini merupakan musim terakhir Bridgestone sebagai penyuplai ban resmi MotoGP. Michelin akan mengambil alih sebagai penyuplai ban MotoGP pada 2016.