free html hit counter

Warga Kalijodo Siap Sambut Kedatangan Ratusan Polisi

BeritaBintang –    Warga Kalijodo akan menyambut para petugas keamanan gabungan yang dikabarkan akan melakukan sweeping di kawasan lokalisasi tersebut.

“Kita lihat saja nanti bagaimana, kami akan ada di sana,” kata Kuasa hukum warga Kalijodo, Razman Arif Nasution kepada BintangBola, Kamis (18/2/2016).

Menurutnya, cara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan penertiban Kalijodo terkesan memaksakan diri, tanpa memperhatikan hak-hak warga Jakarta.

“Dia gaya-gaya diktator, kami sudah meminta Ahok untuk berdialog dengan kami, namun tidak ada respon,” tegasnya.

Rasman mengaku curiga ambisi Ahok ingin menertibkan kawasan tersebut, diduga ada hubungannya dengan moment hajatan pilkada yang akan digelar di Ibu Kota.

“Ada moment pilkada kan sebentar lagi,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menegaskan akan melakukan operasi untuk membersihkan para pelaku kejahatan jalanan yang bersarang di Kalijodo.

Dalam operasi yang akan digelar hari ini melibatkan ratusan personil Polri, yang akan dibantu oleh anggota TNI dan Satpol PP.

“Operasi penyakit masyarakat mulai besok sudah main, tempat itu harus bersih dari pelanggaran penyakit, jika melawan dan menghalang-halangi akan dilakukan penegakan hukum,” tutup Tito.