free html hit counter

Wajib Tahu Kalau Mau Tambah Jago! Inilah 5 Istilah Asing di Berbagai Game MOBA!

BeritaBintangWajib Tahu Kalau Mau Tambah Jago! Inilah 5 Istilah Asing di Berbagai Game MOBA!

Di setiap game MOBA, istilah-istilah asing berikut ini pasti sering terdengar. Kamu wajib tahu kalau mau tambah jago!

Di setiap game MOBA, ada berbagai istilah yang terkadang masih sulit dimengerti dan asing di telinga para pemainnya. Istilah tersebut pun sangat penting untuk diketahui supaya kamu dapat lebih paham tentang game kesayanganmu tersebut. Ingin tahu apa saja istilah tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Stutter Step

Istilah ini tidak hanya berlaku di dunia olahraga saja, namun juga di game MOBA. Stutter step merupakan gerakan-gerakan pendek hero saat melakukan basic attack dengan tujuan men-cancel backswing dari setiap serangan. Kebanyakan hero range sangat memanfaatkan hal ini mengingat mereka memiliki backswing cukup tinggi.

2. Backswing

Mungkin jarang yang sadar dengan istilah satu ini padahal kebanyakan game MOBA memiliki hal ini. Backswing merupakan delay dari animasi sebuah hero setelah menggunakan skill maupun basic attack. Di beberapa game MOBA, backswing dapat diatasi dengan melakukan stutter step atau menekan tombol Stop. Saat cast backswing terjadi, biasanya hero tersebut tidak akan bisa menggunakan skill sama sekali sampai backswing selesai atau di-cancel.

[ Baca Juga – Ini Dia 5 Hal Unik Serta Event di Mobile Legends Menjelang Lunar New Year dan Valentine! Nomor 3 Bakal Bikin Penasaran! ]

3. Cast Animation

Sebaliknya dari backswing, cast animation merupakan animasi yang dilakukan oleh suatu hero pada awal menggunakan skill atau basic attack. Saat animation cast sedang berjalan, men-cancel dengan menekan stop atau berjalan akan membatalkan efek dan membuat skill atau basic attack tidak berjalan.

4. Projectile

Apabila kamu menggunakan hero range atau menggunakan skill jarak jauh di berbagai game MOBA, tentu ada semacam peluru atau sejenisnya yang berjalan dengan kecepatan berbeda-beda. Peluru tersebut lah yang disebut dengan projectile. Di MOBA mobile, projectile biasanya tidak dapat dihindari dengan cara apapun apabila sudah ditargetkan ke hero. Namun MOBA PC seperti Dota 2, projectile baik skill maupun basic attack dapat dihindari dengan berbagai hal seperti blink, invulnerability atau hidden. Hal tersebut biasanya disebut dengan disjoint.

5. Juke

Istilah juke sudah sangat terkenal di setiap game MOBA atau di Indonesia dengan kata ngegocek. Juke biasanya dilakukan oleh seorang hero yang dikejar-kejar musuh menggunakan berbagai cara; Misalnya di Mobile Legends atau Arena of Valor dengan keluar masuk semak dan menyebrangi tembok, atau di Dota 2 maupun Heroes of the Storm dengan memanfaatkan fog of war, high ground dan bergerak zig-zag.

Itulah beberapa istilah asing di game MOBA yang wajib kamu ketahui. Semoga kamu bisa memahami game MOBA kesayanganmu dan bisa mengakali hal tersebut ya! Jangan lup follow media sosial DuniaGames untuk info-info menarik seputar game Poker Online lainnya!