free html hit counter

Wah, Ada Rasa Indonesia di Piala Dunia 2018 di Rusia

Berita BintangWah, Ada Rasa Indonesia di Piala Dunia 2018 di Rusia

Ada rasa Indonesia di Piala Dunia 2018. Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018 untuk semakin menggaungkan Wonderful Indonesia di mata dunia. Wisatawan dari berbagai negara pun mengapresiasi langkah ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan olahraga sepakbola paling banyak ditonton orang di dunia, sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang. “Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” kata Menpar kepada Judi Bola Online, Senin (25/6/2018).

Wonderful Indonesia mewarnai pelaksanaan Piala Dunia  2018 di Rusia ini melalui branding  bus dan  billboard di Moskow dan Saint Petersburg. Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 mengelilingi Moskow selama  1—20 Juni.

Rusia

[ Baca Juga – ” 5 Tempat di Rusia Yang Cocok Disinggahi Saat Berwisata ” ]

Bus ini menelusuri jalan-jalan utama di Moskow dan menarik perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Kemenpar juga melakukan branding  Wonderful Indonesia pada dua  digital billboard di Novie Arbat (Moskow) dan Yerevan Plaza (Moskow). Billboard ini bissa dilihat pada   16 Juni—15 Juli 2018.

Selain Moskow,  Wonderful Indonesia juga   mewarnai Saint Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan empat unit bus mini berseliweran di salah satu kota terbesar di Rusia ini mulai   26 Juni 2018 hingga 15 Juli 2018 untuk bus kecil dan 19 Agustus 2018 untuk bus besar.

Menteri Arief menambahkan, strategi promosi sangat diperlukan dalam perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Perhatian dunia pada momentum Piala Eropa dan Piala Dunia sangat tempat efektif untuk promosi.

“Ketika budget promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” kata Menpar Arief.

Pada 2016 lalu, Kemenpar juga sukses melakukan branding Wonderful Indonesia pada Piala Eropa di Prancis.

Suporter Tunisia, Najoua mengungkapkan dia selalu ingin menunjungi Indonesia. “Tapi belum kesampaian. Saya ingin melihat yang lain, bukan hanya Bali. Saya lihat promosi ini, luar biasa yang dilakukan Indonesia,” ujarnya yang memilih Arbat Street selama mendukung timnasnya berlaga di Rusia.

Rusia