free html hit counter

Wagub DKI Siap Jawab Tantangan dari Menteri Luhut

BeritaBintang –  Wagub DKI Siap Jawab Tantangan dari Menteri Luhut

Menko Kemaritiman RI Luhut Panjaitan menantang Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan groundbreaking pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa) di Sunter, Jakarta Utara pada awal 2018.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku siap atas tantangan tersebut. Kata dia, hal itu malah membuat pihaknya semakin terpacu untuk segera menyelasaikan.

“Menantang gimana kalau groundbreaking awal tahun, saya bilang ‘siap’. DKI siap,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

[Baca Juga -“Jenderal Ini Siap Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan“]

Menurut dia, pengerjaan proyek tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) dalam kota atau intermediate treatment facility (ITF) itu dapat menjadi formulasi penciptaan lapangan kerja di Ibu Kota.

“DKI mau cepet jalan, selesaikan masalah sampah, ciptakan lapangan kerja, itu yang clear dari kita,” imbuhnya kepada Judi Bola.

Lebih lanjut, Sandi berkata, pemerintah pusat pun akan bersinergi dengan Pemprov DKI dalam mewujudkan tantangan tersebut. Sehingga, nanti akan terjadi kesepahaman ihwal harga jual listrik dari PLTSa yang belum ada kata sepakat antara Pemprov dan PLN.

“Beliau telepon langsung apa masalahnya, kita enggak ada masalah. Kalau untuk masalah pemerintah pusat tentunya kita serahkan pemerintah pusat, tapi kita mendorong agar ini bisa direalisasikan cepat,” pungkasnya.