free html hit counter

Waduh! Isu Gender Merebak, Perusahaan Game Ini Malah Ingin Tambah Karyawan Perempuan

BeritaBintangWaduh! Isu Gender Merebak, Perusahaan Game Ini Malah Ingin Tambah Karyawan Perempuan

Memo yang disebar oleh mantan teknisi Google, James Damore, membuat persoalan kesetaraan gender merebak di kawasan Silicon Valley, California. Dalam memonya, Damore mencibir kemampuan perempuan yang dianggapnya tak setara dengan kaum Adam di bidang teknologi.

Di tengah hangatnya persoalan tersebut, Blizzard, pengembang game ‘World of Warcraft’ dan ‘Diablo’, memiliki rencana untuk menambah jumlah karyawan perempuan. Hal itu kabarnya disampaikan langsung oleh pucuk pimpinan perusahaan.

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo yang dirangkum Poker Online, Presiden Blizzard, Mike Morhaime, mengatakan bahwa pihaknya akan menambah jumlah karyawan perempuannya yang kini menduduki sekira 21% di perusahaan.

[ Baca Juga – Seru! Game ‘Carmageddon: Crashers’ Telah Hadir di Android dan iOS ]

Sayangnya ia tak merinci berapa jumlah penambahan yang bakal dibukanya. Menurut penjelasan yang diungkap Mike, pegawai perempuan di Blizzard memang tergolong paling banyak yang keluar dari perusahaan. Maka masalah itu pula yang ingin ia coba selesaikan.

Demi merealisasikan hal itu, Blizzard bakal merilis sebuah program yang akan membuatnya mempekerjakan banyak perempuan serta membuatnya ‘betah’ di perusahaan. Diharapkan, program tersebut dapat mengurangi adanya kelompok minoritas di masa mendatang.

Upaya Blizzard yang berkaitan dengan masalah kesetaraan gender, bukanlah yang pertama kalinya. Pengembang ini juga melakukan hal serupa dalam game ‘Overwatch’.

Di game tersebut mereka memunculkan karakter gay dan perempuan dengan mengurangi tampilan seksualitas berlebih, sehingga langkah penambahan karyawati di dalam perusahaan bukanlah hal yang mengejutkan.