free html hit counter

Waduh! Diamankan Petugas, Pengemis Lansia Ini Kedapatan Bawa Uang Jutaan Rupiah

BeritaBintangWaduh! Diamankan Petugas, Pengemis Lansia Ini Kedapatan Bawa Uang Jutaan Rupiah

Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mengamankan seorang pengemis lanjut usia yang membawa uang jutaan rupiah.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Benny Martha mengemukakan, petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) yang sedang menyisir penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) jalanan berhasil menjangkau pengemis tersebut di jembatan penyeberangan orang (JPO) Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Selasa 6 Juni 2017.

“Kami lihat pengemis itu membawa uang total sekira Rp3.475.000 dengan uang logam yang belum dihitung. Rencananya uang itu akan ia berikan ke anak-cucunya di Padang, Sumatera Barat,” ujar Benny saat dikonfirmasi, Rabu (7/6/2017).

[Baca Juga -“Polisi Diminta Seimbang Usut Kasus Habib Rizieq“]

Ia mengatakan, pengemis itu mengaku sudah setahun meminta-minta di Jakarta. Ia kerap berpindah tempat untuk mengelabuhi petugas agar tidak terjaring razia.

Setelah dilakukan pendataan, pengemis yang bernama Jasir (75) itu diketahui berasal dari Padang. Selama dimintai keterangan, Kasir kesulitan diajak berkomunikasi karena ia masih banyak menggunakan bahasa daerahnya sehingga petugas sulit untuk menggali lebih dalam tentang dirinya.

Kini yang bersangkutan telah diamankan untuk dibawa ke panti sosial di kawasan layanan Sudinsos Jakarta Timur.

“Sekarang sudah kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Di sana ia akan mendapatkan pelayanan sosial agar hidupnya lebih baik lagi,” tutur Benny.