free html hit counter

Vokalis Slank Akui Lakoni Seks Bebas Sebelum Tes HIV

BeritaBintang – Personel Band Slank; Kaka (41/vokal), Ivanka (bass) dan Bimbim (48/drum) melakukan pemeriksaan human immunodeficiency virus (HIV) atau virus penyebab AIDS di Markas Slank, Gang Potlot, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/12) siang.

Selain kesadaran akan pentingnya hidup sehat, tes dilakukan mengingat masa lalu mereka yang pernah akrab dengan narkotika.

Dari hidup yang tak sehat itu, dengan cara menyuntikkan jarum yang tak steril ke tubuh kala mengonsumsi narkotika misalnya, AIDS akan mudah menyebar.

Sebelum tes dilakukan, Kaka, Ivanka dan Bimbim diminta mengisi data pribadi, termasuk menceritakan pengalaman masa lalu berkaitan dengan narkotika.

Apakah pernah menjalani seks bebas hingga kemungkinan memakai jarum suntik bekas pengguna narkotika.

“Saya jawab iya (seks bebas dan narkotika). Itu dulu,” kata Kaka. Walau tes cukup menegangkan, Kaka mengaku santai saat diperiksa. Pemilik nama asli Akhadi Wira Satriaji itu justru ngeri saat disodori rekaman video penderita HIV/AIDS.

“Pemeriksaannya santai. Parnonya pas nonton VT (video tape) aja tuh,” kata frontman Band Slank ini.

Menurut Bimbim, bukan saat dia menjalani tes HIV yang membuat deg-degan.

“Yang bikin tegang malah saat buka hasil pemeriksaan tes dari laboratorium,” kata Bimbim.

“Untung negatif,” lanjutnya.

Seperti Kaka, Bimbim juga pernah akrab dengan narkotika.

Bimbim resah

Penabuh drum Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (48) atau Bimbim, mengaku merasa ngilu ketika akan membuka lembaran tertulis hasil tes HIV yang telah dijalaninya.

“Gue udah dua kali tes HIV. Ngilu pas buka hasilnya,” kata Bimbim dalam jumpa pers sesudah mengadakan kegiatan tes HIV bersama sejumlah penggemar Slank alias Slanker, di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Ngilu yang dimaksud oleh Bimbim adalah cemas. Meskipun hasil tes itu menunjukkan ia bebas dari HIV, sebagai mantan pencandu narkoba, ia takut terkena virus tersebut.

Seperti diketahui, HIV bisa menular lewat jarum suntik narkoba yang digunakan bersama.

“Itu sesuatu yang bikin gue keringet dingin,” katanya lagi.

Sementara itu, vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji (41) atau Kaka, dan pemain bas grup itu, Ivan Kurniawan Arifin (44) atau Ivanka, baru kali pertama menjalani tes HIV.

Sebagaimana Bimbim, Kaka dan Ivanka juga merasa cemas ketika menanti hasil tes itu karena mereka juga mantan pencandu narkoba.

Meskipun demikian, menurut Kaka, ia menjalani tes tersebut untuk membuang gambaran umum bahwa HIV merupakan hal yang menakutkan.

“Justru ini kepedulian kami. Kami ingin bisa menolong banyak orang dan membongkar stigma bahwa orang yang kena HIV harus dijauhkan. Itu harus diubah. Yang pertama kali diubah ya melalui komunitas,” kata Kaka.