free html hit counter

Vinales Disebut Kurang Diberikan Motivasi oleh Tim Yamaha, Ini Respons sang Pelatih

Berita Bintang, – Vinales Disebut Kurang Diberikan Motivasi oleh Tim Yamaha, Ini Respons sang Pelatih

Kiprah pembalap pendatang baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memang sempat menggebrak pada awal-awal balapan di MotoGP musim 2017. Bagaimana tidak, Vinales mampu menyabet podium pertama pada 2 balapan perdana.

Keberhasilan tersebut pun sempat mengantarkan nama Vinales sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017. Namun dalam beberapa balapan terakhir, Vinales justru mengalami penurunan performa.

Hal tersebut pun berdampak terhadap posisinya di klasemen sementara MotoGP 2017. Pada saat ini pembalap berjuluk Top Gun tersebut harus puas menempati urutan kedua dengan terpaut 5 poin dari rider Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

{ Baca juga, ” Zidane: Saya Tak Ambil Pusing dengan Kekalahan di Laga Pramusim! ” }

Situasi tersebut membuat beberapa kalangan menilai bahwa manajemen Tim Yamaha kurang memberikan masukan serta motivasi agar Vinales mampu tampil konsisten di setiap balapan pada msim ini. Mengetahui kondisi tersebut lantas dapat respons langsung dari pelatih Vinales, Wilco Zeelenberg.

Zeelenberg justru mengatakan bahwa Vinales tidak membutuhkan motivasi tambahan untuk memperbaiki performanya. Bahkan ia mengatakan motivasi berlebihan justru memperparah tekanan yang diemban oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

“Anda tak perlu memotivasi Maverick. Tugas saya bukanlah membuatnya melaju lebih pelan, bukan untuk menenangkannya, dan bukan untuk memotivasinya. Jika Anda memberinya motivasi terlalu tinggi, jelas hal-hal buruk justru bakal terjadi,” ucap Zeelenberg, seperti disadur dari Panduan Judi Online, Senin (31/7/2017).