free html hit counter

Vihara Tertua di Jakarta Masih Ramai Dikunjungi

BeritaBintang –    PERAYAAN Imlek masih bergulir hingga Cap Go Meh, tak ayal vihara tertua di Jakarta masih ramai disambangi.

Guna menjaga ketertiban dan keamanan ibadah Imlek. Vihara tertua di Jakarta ini bernama Vihara Dharma Bhakti dan Vihara Dharma Sakti menerjunkan anggota kepolisian, TNI koramil, dan sejumlah Anggota Ormas.

Masing-masing dari mereka berpatroli dan mengawasi kegiatan ibadah Imlek demi membuat masyarakat Tionghoa bisa beribadah dengan baik.

Pengawasan dilakukan dengan cara berpatroli di masing-masing titik yang telah ditentukan. Bapak Nanda selaku koramil yang bertugas menyatakan

“Bentuk pengamanan dalam hal ini kita fokus di titik masing masing. Sama saja dengan pengawasan tahun lalu,” jelasnya kepada Beritabintang di Jakarta, Rabu (10/2/2016)

Meski tak seramai dua hari sebelumnya, namun diakuinya pengawasan tetap dilakukan. Apalagi, perayaan Imlek masih terus berlangsung hingga Cap Go Meh.

“Pengemis sudah diatur dengan baik sehingga tak lagi semrawut seperti beberapa tahun sebelumnya. Pembagian angpao dilakukan oleh satgas setempat,” tukasnya.