free html hit counter

Vihara Tertua di Jakarta Bakal Dibanjiri Warga Tionghoa

BeritaBintang –   Imlek merupakan tahun baru yang dinantikan warga Tionghoa. Keramaian Imlek di Jakarta akan terjadi di tanggal 8 Februari 2016.

Tempat yang nantinya dijadikan sebagai pusat Imlek di Jakarta ialah Vihara Dharma Bhakti. Vihara ini terletak di Glodok Jakarta Barat.V ihara ini merupakan vihara tertua di Jakarta.

Maka dari itu karena banyak masyarakat Tionghoa Jakarta yang menjadikan Vihara ini sebagai pusat beribadah dan perayaan Imlek.

Pihak vihara telah mempersiapkan berbagai kelengkapan Imlek mulai dari pemasangan lampion, pengecatan wihara, sampai dengan bersih-bersih.

“Nantinya puncak Imlek berlangsung tanggal 8 februari 2016, dimana masyarakat Tionghoa berdoa kepada Tuhan untuk lebih didatangkan berkah,” jelas Koh Awai, Tokoh Vihara Dharma Bhakti kepada Beritabintang  di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Menurutnya, di perayaan Imlek nanti akan ada ribuan orang yang datang meski puncaknya di tanggal 8 Februari namun malam sebelumnya vihara ini juga sudah ramai.

“Nantinya akan ada lebih banyak warga Tionghoa, apabila hari tidak hujan. Tidak hanya warga Tionghoa yang akan membanjiri Vihara Dharma Bhakti, media massa akan membanjiri tempat ini,” tutupnya.