free html hit counter

Verstappen Sudah Siap Bela Tim Besar di F1 2016

BeritaBintang –Pembalap Tim Toro Rosso, Carlos Sainz, memuji mantan rekannya yakni Max Verstappen. Sainz menilai, Verstappen memang layak membela tim besar Formula One (F1) jika melihat talenta yang dimiliki.

Pembalap berpaspor Belanda pertama kali mentas di ajang F1 2015 dengan membela Tim Toro Rosso. Meski baru berusia 17 tahun musim lalu, mantan anak pembalap F1 yakni Jos Verstappen itu sanggup finis di posisi 12 dengan koleksi 49 poin.

Sementara pada F1 2016, Verstappen hanya membela Tim Toro Rosso di empat race. Sebab, jelang race kelima yang berlangsung di Sirkuit Katalunya, Verstappen dipindahkan dari Tim Toro Rosso ke Red Bull.

Verstappen melakukan pertukaran posisi dengan Daniil Kvyat yang kerap merugikan Red Bull musim ini. Perpindahan tersebut dapat terjadi karena Red Bull dan Toro Rosso dimiliki perusahaan yang sama.

Hebatnya, pada race perdana bersama Red Bull, Verstappen langsung meraih kemenangan dengan mengalahkan pembalap top macam Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Pembalap yang kini berusia 18 tahun juga ditahbiskan sebagai driver termuda yang mampu memenangi race F1.

“Saya pikir Max (Verstappen) sudah siap membela tim besar. Saya tidak terkejut dengan pencapaiannya sejauh ini,” jelas Sainz mengutip dari Taruhan Bola Online, Senin  (23/5/2016).