free html hit counter

Vendor di Olimpiade Rio Sempat Kehabisan Makanan

BeritaBintang – OLIMPIADE Rio yang tengah berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil baru saja berjalan 4 hari sejak pembukaannya. Tapi sayangnya vendor lokal mengatakan, mereka sudah kehabisan makanan.

Media Sydney Morning Herald melaporkan bahwa, selama akhir pekan banyak peserta olimpiade yang menghabiskan waktu di lokasi lomba. Hal ini membuat banyak makanan dan minuman ludes diserbu peserta.

Juru bicara Olimpiade Rio, Mario Andrada mengatakan bahwa lokasi olimpiade saat ini memungkinkan orang bebas mengambil makanan dan minuman. Sementara pasokan makanan sulit masuk ke lokasi. Tak sedikit pengunjung yang ingin menyaksikan olimpiade merasa kelaparan. Keluhan akan kurangnya makanan banyak terlontar dari penonton.

Seperti yang terjadi pada Jumat, saat upacara pembukaan Olimpiade Rio. Persediaan makanan sudah habis bahkan 1 jam sebelum upacara pembukaan di Stadion Maracana dimulai. Sementara pada Sabtu, tempat makan di sekitar Future Arena, tutup lebih cepat setelah kehabisan produk dagangan. Di hari yang sama, penonton pertandingan basket antara AS vs China harus menunggu dalam barisan saat mesin pencetak struk di toko minuman rusak.

Atas kesalahan yang cukup fatal ini, Andrada melontarkan permintaan maaf kepada penonton yang tengah antre untuk mendapatkan makanan.

“Kami sepenuhnya menyadari masalah ini. Kami meminta pihak berwenang yang terkait untuk meningkatkan kecepatan dan efektivitas orang-orang yang bekerja” kata Andrada.

Pihak penyelenggara mengatakan kesalahan dalam ketersediaan makanan dan minuman tidak akan terjadi lagi. “Dengan keberadaan truk baru, pasokan makanan dan minuman akan berjalan lebih efisien. Dan juga persediaan air minum secara gratis bisa dinikmati semua penonton,” katanya.