free html hit counter

Valve Rilis Dota Plus! Dota Sekarang Jadi Pay 2 Win?

BeritaBintangValve Rilis Dota Plus! Dota Sekarang Jadi Pay 2 Win?

Sekarang Dota ada versi langganannya yang bernama Dota Plus! Apakah jadi Pay 2 Win? Simak ulasan singkat kami di sini!

Tadi malam Valve bikin geger komunitas Dota 2 dengan merilis sebuah fitur baru bernama Dota Plus. Fitur Dota Plus ini sendiri merupakan sebuah fitur berbayar dengan sistem langganan. Jadi untuk dapat menikmati fitur ini kamu harus membayarkan sejumlah uang, dan setelahnya kamu akan mendapatkan berbagai benefit Dota Plus untuk satu bulan, enam bulan, atau satu tahun penuh, tergantung berapa lama kamu berlangganan.

Nah, menanggapi hal ini banyak yang bilang fitur Dota Plus membuat Dota jadi pay-2-win, ada juga yang bilang fitur ini hanya siasat Lord Gaben untuk mengeruk lebih banyak keuntungan saja. Tapi apa benar? Yuk kita simak dahulu apa saja benefit yang kita dapat dari Dota Plus.

Berlangganan Dota Plus memberi kamu berbagai keuntungan yang oleh Valve dibagi menjadi 3 bagian, yakni: fata seputar Hero Progression, Plus Assistant, dan juga Plus Perks.

Plus Assistant, Dota jadi Pay 2 Win?

Kalau ada satu kelebihan yang membuat fitur Dota Plus sebagai fitur Pay 2 Win, mungkin fitur ini yang jadi penyebabnya. Kelebihan fitur ini adalah kamu akan dibantu sedemikian rupa dengan cara dijejali berbagai saran saat bermain; mulai dari item yang harus dibuat, skill yang harus diambil, hero yang harus kamu pakai, strategi lane terbaik, dan lain sebagainya. Menariknya semua saran tersebut berdasar dari data pertandingan-pertandingan sebelumnya, jadi semua sarannya bisa dipertanggungjawabkan.

“Yang pakai Dota Plus enak banyak dibantu, menangnya jadi lebih gampang tuh! Pay 2 Win!” Nggak juga sih, sebab keputusan item build, skill yang diambil, hero terbaik, atau strategi lane, mungkin hanya mengambil proporsi sekitar 30% saja dari kemenangan. Sisanya tetap kembali lagi kepada kemampuan sang pemain mengendalikan hero-nya.

[ Baca Juga – Saingi Pokemon Go, Jurassic World Alive Siap Sapa Penggemar Dinosaurus ]

Ibarat kata kalau seorang pembalap pemula diberi mobil Formula 1, tetap saja dia tidak bisa menang dengan mudah. Begitu juga kalau pembalap sekelas Michael Schumacer diberi mobil oplet tetap tak bakal menang dengan mudah.

Kalau dilihat-lihat fitur Plus Assistant ini sebenarnya lebih cocok digunakan untuk para pemain semi-pro atau mungkin pro player. Dengan semua data yang disajikan pada Plus Assistant, kamu yang ingin menjadi pro player tentu jadi lebih mudah mengambil keputusan item, hero, atau pengambilan skill dengan melihat dari data tersebut. Begitu juga pemain pro, yang dengan data yang disajikan, mereka jadi bisa analisa keputusan-keputusan mereka jika mereka kalah dalam latihan.

Hero Progression, Dota kok Kayak MOBA Analog?

Fitur Dota Plus yang satu ini mungkin bisa dibilang fitur yang agak aneh, mengingat fitur ini ada secara gratis di MOBA lainnya! Ya, kalau kamu langganan Dota Plus, hero kamu akan diberikan level progress hero yang ditandai dengan sebuah medal.

Semakin sering kamu memainkan suatu hero, maka akan semakin tinggi juga medal yang dimiliki. Jadi kamu bisa pamer ke teman main kamu, memberi tahu mereka bahwa kamu sudah fasih betul cara menggunakan hero ini dengan menunjukkan medal dari hero yang kamu mainkan.

Hal lain yang juga sedikit lucu adalah kehadiran Death Summary pada Dota Plus, yang lagi-lagi, sebenarnya di MOBA lain disajikan secara gratis. Fitur ini memungkinkan kamu mengetahui rincian alasan kenapa kamu mati, hero apa yang paling banyak memberi kamu damage dan lain sebagainya.

Mungkin salah satu kelebihannya adalah kamu mendapat rincian sampai ke detik-detik kematian kamu. Contohnya kamu bisa tahu secara mendetail saat-saat kamu mati setelah kena stun, lalu di-silence, dan kena finger oleh Lion.

Plus Perks, Bonus Set dan Kosmetik Lainnya

Nggak cuma yang serius saja, Dota Plus juga memberi kamu kelebihan dari sisi item kosmetik. Jadi kalau kamu langganan kamu bisa dapat akses Seasonal Terrain, Hero Chat Wheel, sampai Item Set eksklusif. Meski begitu Valve sendiri belum mengumumkan seputar item set eksklusif seperti apa yang kamu dapatkan dengan berlangganan Dota Plus.

Selain itu, buat kamu yang sedang meniti karir jadi pemain pro Dota 2, Dota Plus juga memberi kamu akses terhadap Battle Cup. Kalau kamu berlangganan kamu bisa ikuti Battle Cup secara gratis setiap minggunya.

Dota Plus ini bisa kamu dapatkan langsung di dalam client Dota. Kalau kamu hanya berlangganan satu bulan, harganya adalah Rp53.799, dengan diskon tertentu jika kamu langganan selama 6 bulan atau bahkan setahun penuh.

Menurut kamu sendiri bagaimana? Apakah Dota Plus penting untuk dimiliki? Apakah benar Dota Plus bikin Dota jadi pay-2-win? Ikuti terus media sosial Poker Online untuk berbagai informasi terbaru seputar Dota ya!