free html hit counter

Valentino Rossi Tantang Balapan Motobot Yamaha

BeritaBintang –Masih ingat dengan robot pembalap yang menunggangi Yamaha YZF R1M, beberapa waktu lalu robot tersebut dikunjungi langsung oleh pembalap dunia Valentino Rossi.

Yamaha memang mengembangkan robot yang dikenal dengan nama motobot ini sebagai penantang bagi pembalap dunia yang dikenal dengan VR46 ini. Dalam pertemuan tersebut, Rossi takjub melihat langsung kemampuan motobot berada diatas tunggangan balap.

Seperti dikutip dari Taruhan Bola Online, Yamaha telah melakukan pengembangan terhadapa robot ini, dari segi kemampuan sudah setara dengan pembalap sungguhan. Mulai dari memindahkan gigi, mengoperasikan kopling, gas hingga menikung.

Meski Yamaha masih memberi bantuan berupa roda untuk membantu robot ini menikung dengan kecepatan tinggi, teknik menikungnya pun sudah dianggap cukup maksimal. Motobot sendiri diciptakan untuk melawan juara dunia Valentino Rossi di lintasan balap.

Selain ingin menyaksikan kemampuan motobot, Rossi diminta masukannya oleh para insinyur Yamaha untuk memberi masukan yang akan menjadi rekomendasi pengembangan selanjutnya bagi motobot.