free html hit counter

Valentino Rossi Tak Permasalahkan Perubahan Rute Chicane di Assen

BeritaBintang – Pertarungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez saat melewati chicane—tikungan menyerupai huruf s— terakhir Sirkuit Assen berhasil menjadi headline di beberapa media masa Eropa tahun lalu. Namun sayang, chicane tersebut harus dihapus pada gelaran kali ini.

Pihak penyelenggara memutuskan untuk memodifikasi tikungan tersebut dengan menghilangkan rumput dan menambah aspal. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan kepada para pembalap yang melintas.

Rossi mengaku tak masalah dengan perubahan tersebut. Namun, ia menyebut bahwa tikungan itu memang sangat bagus untuk bertarung. Ia mengingat ketika dirinya kalah dari Loris Capirossi di kelas 250 cc.

“Chicane yang dahulu adalah tempat yang menakjubkan. Tak hanya untuk saya dan Marc tetapi juga untuk Kevin Schwantz dan Rainey,” ujar Rossi seperti dilansir Bintangbola.co, Jumat (26/6/2016).

“Saya mengingat ketika Loris Capirossi suatu waktu mengalahkan saya di kelas 250cc. Jika ada lagi lintasan yang ketat pada akhir balapan akan sangat menarik untuk dicoba,” tandas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.