free html hit counter

Valentino Rossi Siap Tampil Optimal dengan Mesin Baru di GP Catalunya

BeritaBintang –Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, siap tampil optimal dengan mesin baru saat mentas di GP Catalunya yang berlangsung Minggu 5 Juni 2016 malam WIB. The Doctor –julukan Rossi – mengaku tak ada kendala berarti yang ditemukan setelah menggeber motor YZR-M1 versi mesin baru.

Rossi mendapat nasib nahas saat tampil di seri keenam MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Mugello dua pekan lalu. Saat itu, Rossi yang tengah menduduki posisi dua gagal menyelesaikan balapan karena mesin motornya jebol.

Karena itulah, Rossi bakal memakai mesin baru saat mentas di Katalunya. Meski memakai mesin anyar, pembalap berpaspor Italia optimistis meraih hasil maksimal di Catalunya.

Sebab, Rossi memiliki kenangan indah saat tampil di Sirkuit yang berada di pinggiran Kota Barcelona tersebut. Semenjak turun di ajang Grand Prix pada 1996, sudah sembilan kali Rossi merebut podium utama di Sirkuit Catalunya.

“Saya pikir performa kami akan sama meski menggunakan mesin baru. Sebab, mesin tersebut telah gunakan dalam jarak yang jauh dan sejauh ini hasilnya positif,” jelas Rossi mengutip dari Taruhan Bola Online, Jumat (3/6/2016)