free html hit counter

Valentino Rossi Siap Kembali Berjaya di Trek Favoritnya

BeritaBintang – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya catatan gemilang di Sirkuit Assen, Belanda. The Doctor sudah sembilan kali juara di Negeri Kincir Angin dan catatan itu jadi modal penting jelang MotoGP Belanda yang akan digelar akhir pekan ini.

Setelah rehat tiga minggu, MotoGP 2016 memang akan kembali bergulir lagi akhir pekan ini. Pada balapan terakhir, yakni MotoGP Catalunya, Rossi sukses meraih podium tertingggi. The Doctor pun mengaku sudah tak sabar untuk kembali unjuk gigi diatas trek.

“Jeda MotoGP saya gunakan untuk beristirahat. Sekarang saya sudah dalam kondisi siap untuk hadapi balapan selanjutnya,” buka Rossi, mengutip Panduan Judi Online, Kamis (23/6/2016).

“Di Catalunya kami memiliki hasil yang baik. Saya ingin kembali keatas lintasan dan mempersiapkan segalanya untuk menghadapi seri yang akan datang. Soal Sirkuit Assen, ini jadi tempat yang saya suka. Assen merupakan trek favorit saya,” ujarnya.

“Tapi, hal tersebut tak bisa jadi jaminan sebab balapan tahun ini berjalan tidak pasti dan peluang masih sangat terbuka. Yang kami lakukan hanya tetap fokus dan berusaha meningkatkan kinerja dengan sebaik mungkin,” tegas rider Italia berusia 37 tahun tersebut.

Musim lalu, Rossi meraih kemenangan di Assen dengan cara yang sangat dramatis. VR46 sempat susul-menyusul dengan Marc Marquez hingga lap terakhir. Saat memasuki tikungan sebelum garis finis, motor kedua pembalap sempat bersenggolan dan Rossi pun keluar dari lintasan. Namun ia tidak jatuh, The Doctor justru melanjutkan balapan hingga mencapai finis di posisi paling depan.

Marquez dan kubu Repsol Honda sempat melancarkan protes. Namun menurut Race Direction, Rossi tidak bersalah sebab senggolan itu merupakan bentuk ketidaksengajaan.