free html hit counter

Valentino Rossi Mengaku Sempat Membenci Lorenzo

BeritaBintang – Valentino Rossi mengaku hubungannya dengan rekan setim di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kali ini sudah lebih harmonis. Meski kembali bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP untuk kali pertama sejak 2009, Rossi mengatakan persaingannya dengan Lorenzo musim ini tidak sepanas pada 2009.

Rossi mengaku dirinya sempat benci pada Lorenzo di era pertama kebersamaan mereka di Yamaha musim 2008 hingga 2010. “Ketika itu Lorenzo punya potensi hebat, jadi saya tidak ingin memiliki rekan setim yang bisa mengalahkan saya setelah tahun pertama. Saya mengharapkan sesuatu yang lebih dari Yamaha, tapi bukan rasa hormat tentunya,” ujar Rossi.

Rossi semakin benci pada Lorenzo setelah pebalap Spanyol itu merebut gelar juara dunia MotoGP 2010, sementara ia hanya menempati peringkat ketiga di klasemen akhir. “Karena alasan itu saya melakukan kesalahan besar, yakni pergi ke Ducati. Kesalahan besar, karena setelah itu saya mengerti alasan Yamaha. Di tim besar seperti Yamaha, Anda harus memiliki dua pebalap hebat,” ujar Rossi.

Setelah dua musim gagal bersama Ducati, Rossi kembali ke Yamaha dan satu tim dengan Lorenzo untuk kali kedua mulai 2013. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Rossi hanya menjadi pebalap nomor dua di Yamaha. Namun demikian ia bisa menerimanya.

Rossi pun memastikan hubungannya dengan Lorenzo kali jauh lebih harmonis. Salah satu alasannya karena pebalap 36 tahun itu sudah bisa membedakan hubungan dengan rekan setimnya di atas sirkuit dengan di luar sirkuit. “Lorenzo semakin dewasa. Saat ini dia lebih baik, lebih bersahabat, lebih terbuka. Hubungan kami bagus. Kami punya hubungan yang cukup lama, seperti pasangan yang lama. Sejak 2008,” ucap Rossi.