free html hit counter

Valentino Rossi Menatap 6.000 Poin di MotoGP Ceko

Berita BintangValentino Rossi Menatap 6.000 Poin di MotoGP Ceko

Valentino Rossi di ambang pencapaian spesial di MotoGP Republik Ceko, akhir pekan ini. Rider Yamaha itu sangat mungkin mencapai 6.000 poin usai balapan nanti.

Sukses finis kedua di Sachsenring, Jerman membuat Rossi kini mengoleksi 5.994 poin di sepanjang kariernya di balap motor, yang dimulai pada 1996. Untuk mencapai 6.000 poin, pebalap Italia itu cuma butuh enam poin atau setidaknya finis 10 besar di Brno. Demikian dikutip dari Judi Bola.

Besar peluang Rossi mencapainya, setelah tampil kompetitif sejak hasil buruk di Argentina. Empat podium diukir Rossi dalam lima balapan terakhir.

Tidak hanya itu, Brno cukup ‘ramah’ bagi pemilik sembilan titel juara dunia tersebut. Rossi berhasil mencetak 11 podium dalam 18 start di kelas premier, termasuk lima kemenangan dan tidak pernah gagal finis lima besar sejak retired di 2002.

[ Baca Juga – ” Setelah Berkarier 13 Tahun, Pedrosa Rasakan Kesan Mendalam dari MotoGP ” ]

Perolehan poin terbanyak kedua setelah Rossi adalah rider Repsol Honda Dani Pedrosa, yang telah mengukir 4.094 poin. Menarik dinantikan berapa total poin rider Spanyol itu di akhir musim, yang sekaligus menjadi akhir kariernya di MotoGP.

Jorge Lorenzo menempati urutan ketiga pebalap dengan total poin terbanyak usai mengantongi 3.869 poin.

Terlepas dari rekor 6.000 poin, Rossi sudah jelas tidak akan puas dengan pencapaian itu saja. Apalagi, Rossi butuh hasil maksimal demi merapatkan jarak dengan Marc Marquez yang masih memimpin klasemen dengan keunggulan 46 poin.