free html hit counter

Valentino Rossi Lupa Tahun Kemenangannya di GP Ceko

BeritaBintang – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin akan memiliki peluang menang lebih besar di MotoGP Republik Ceko, Minggu (16/8). The Doctor mengaku dirinya memiliki kenangan indah di Sirkuit Brno.

Keunggulan Rossi di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 semakin terkikis setelah hanya mampu finis di posisi ketiga pada MotoGP Indianapolis, Minggu (9/8). Hasil di Indianapolis membuat Rossi kini hanya unggul sembilan poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Sementara pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di posisi ketiga terpaut 56 poin.

Rossi yakin tikungan cepat di Sirkuit Brno akan lebih cocok dengan karakter motor M1 Yamaha, daripada Sirkuit Indianapolis. Kondisi itu membuat pebalap asal Italia itu lebih otimistis meraih kemenangan di Ceko.

Selain itu Rossi juga memiliki kenangan indah di GP Ceko. Pebalap 36 tahun itu kali pertama meraih kemenangan pada ajang balap motor Grand Prix di Sirkuit Brno, yakni pada kelas 125cc musim 1996.

Lucunya, Rossi sempat tidak ingat tahun berapa dirinya meraih kemenangan debut di GP Ceko. “Brno adalah trek yang saya suka. Saya meraih kemenangan pertama Grand Prix di sana. Tahun berapa? Hmm, saya lupa. Tahun 1575 kalau tidak salah,” ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.

Kemenangan terakhir Rossi di GP Ceko terjadi pada musim 2009. Musim lalu, Rossi hanya mampu meraih podium ketiga setelah sempat kecelakaan di latihan bebas keempat dan mengalami cedera jari kelingking.

“Hasil tahun lalu tidak terlalu buruk. Kami harus bekerja maksimal setelah tiga hari istirahat. Kejuaraan ini akan sangat berat, persaingan akan berlangsung hingga balapan terakhir,” ucap Rossi.