free html hit counter

Valentino Rossi Kehilangan Banyak Poin karena Absen di 2 Seri MotoGP 2017, Marquez Prihatin

BeritaBintangValentino Rossi Kehilangan Banyak Poin karena Absen di 2 Seri MotoGP 2017, Marquez Prihatin

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan absen dari MotoGP San Marino yang akan dilangsungkan di Sirkuit Misano, Minggu 10 September 2017. Hal tersebut juga mendapat komentar dari juara bertahan yakni Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku cukup menyayangkan VR46 yang batal tampil di sirkuit yang merupakan rumah keduanya setelah MotoGP Italia. Bahkan cedera yang dialami Rossi memaksa pembalap berjuluk The Doctor itu juga harus absen di GP Aragon.

“Jika dia hanya kehilangan race ini saja, mungkin dia masih bisa memilki kesempatan. Tapi melewatkan dua kali balapan, saya pikir Anda juga akan kehilangan banyak poin juga,” ungkap Marquez, mengutip dari Agen Poker Online, Jumat (8/9/2017).

“Masalah yang dia miliki juga bukan hanya terjadi pada satu pembalap saja, ada tiga atau empat pembalap, termasuk Dani (Pedrosa) dan itu cukup sulit untuk memulihkan semua kerugian itu . Tapi yang penting baginya (Rossi) adalah pulih dengan cara yang baik dan menjadi kuat lagi,” tambahnya.

{ Baca juga : ” Komentari Kondisi Coutinho, Klopp: Ia Muncul dalam Kondisi Bugar dan Ceria ” }

Seperti diketahui, Rossi absen selama satu bulan dari balap MotoGP setelah mengalami kecelakaan saat melakoni latihan motorcros. Ia pun harus mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Alhasil dua race dipastikan akan lepas dari tangan Rossi. Tentu ini menjadi kerugian baginya, mengingat ia masih membutuhkan banyak poin untuk merebut gelar juara dunia yang ke-10 kalinya. Saat ini pembalap berusia 38 tahun itu menduduki posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 157 poin. Raihan tersebut terpaut 26 poin dengan Andrea Dovizioso yang saat ini memuncaki klasemen sementara pembalap.