free html hit counter

Valentino Rossi dan Marc Marquez Akan Panas Lagi di Assen

BeritaBintang –  Pandit MotoGP ynag bekerja untuk Sky Italia, Mauro Sanchini, sangat yakin pertarungan antara jagoan gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan andalan Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali panas di MotoGP Belanda yang akan dihelat di Sirkuit Assen pada 26 Juni 2016.

Seperti diketahui, Rossi dan Marquez bertarung sengit di Assen tahun lalu, di mana keduanya menjalani aksi saling salip sejak awal dan mengalami senggolan tepat di tikungan terakhir. Rossi yang sempat melebar dan melaju di atas gravel akhirnya berhasil meraih kemenangan, dan Marquez harus puas finis sebagai runner-up.

“Biasanya Vale menjadi favorit di Assen, tapi tahun ini sangat sulit membuat prediksi. MotoGP kini begitu tak terduga berkat ban dan elektronik anyar. Tapi saya yakin akan ada pertarungan sengit seperti tahun lalu. Pertarungan mereka akan penuh rasa hormat, bukannya ugal-ugalan. APalagi setelah peristiwa damai di Catalunya lalu,” kata Sanchini, seperti dimuat BintangBola.Co , Minggu (19/6/2016).

Meski begitu, Sanchini juga yakin Rossi tak hanya akan bertarung ketat dengan The Baby Alien, namun juga dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Por Fuera yang merupakan jawara MotoGP tahun lalu,  diprediksi memang akan tampil kuat di Assen setelah gagal finis di Catalunya akibat ditubruk rider Ducati Corse, Andrea Iannone.

“Menurut saya, Vale harus lebih kuat ketimbang tahun lalu. Level tiga rider ini, Vale, Jorge dan Marc sangatlah tinggi. Vale kini telah menemukan set-up yang mampu membantunya tampil maksimal. Ia menyukainya dan mampu memanfaatkan situasi. Inilah yang membuat perbedaan. Selain dengan Marc, Vale juga akan bertarung ketat dengan Jorge,” jelasnya.