free html hit counter

Valentino Rossi Bisa Pecahkan Rekor Legenda MotoGP

BeritaBintang – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini menilai Valentino Rossi punya peluang untuk memecahkan rekor miliknya sebagai orang yang meraih jumlah kemenangan terbanyak dalam sejarah balap motor dunia.

Meski peluangnya kecil, namun peluang itu tetap ada.

Dia akan meminta Rossi untuk mentraktirnya makan malam jika berhasil memecahkan rekornya.

“Saya masih memegang beberapa rekor. Valentino sangat dekat untuk terus menambah jumlah kemenangan.”

“Saya memiliki 123 kemenangan dan ia memiliki 112. Sangat dekat. Ada kemungkinan dia akan memecahkan rekor itu, ” kata Agostini dilansir Crash.net.

“Semua orang suka membuat rekor. Tidak ada yang suka dikalahkan! Tapi aku lebih suka ada beberapa pebalap yang sangat baik untuk bisa memecahkan rekor saya. Dan saya berharap ketika Valentino mematahkan rekor saya dia akan mentraktir saya untuk makan malam!”

Rossi telah memecahkan rekor Ago khusus kelas 500cc/MotoGP.

Jika meraih gelar juara Kedelapan kali, dia akan menyamai jumlah juara legenda asal Italia itu.

Keberhasilan tersebut akan menempatkan Rossi bersama Agostini sebagai pebalap terhebat yang pernah ada.

“Dan itu tidak mungkin bagi saya untuk membuat data statistik, karena saat ini yang memberikan emosi kepada orang-orang itu siapa? Dia adalah Valentino, bukan aku. Masa saya sudah lewat 20 tahun lalu, sekarang masanya orang lain. Semua [pebalap besar] adalah juara yang hebat,” katanya.

Ago juga memberikan tips kepada Rossi untuk memiliki mental yang tetap gembira meski menghadapi tekanan saat mengejar gelar juara.

Rossi, 36 dan pembalap tertua di grid sedang bersaing ketat dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo untuk mengejar gelar juara musim ini.

Lorenzo adalah juara pada tahun 2012, sementara Rossi terakhir kali juara pada musim 2009.

“Valentino sudah mengerti tahu [apa yang harus dilakukan], terutama ketika kita sampai ke akhir balapan dengan lebih banyak kegembiraan dan tekanan. Saya pikir dia terbaik karena ia memiliki banyak pengalaman dan tentu saja dia memiliki keunggulan poin,” katanya.