free html hit counter

Valentino Rossi Berharap Trek Austin Kering

BeritaBintangAUSTIN – Punggawa Movistar Yamaha, Valentino Rossi tergolong pembalap yang alergi dengan lintasan basah. Untuk sesi selanjutnya, Rossi berharap bisa menghadapi kondisi lintasan sirkuit Austin kering.

Rossi gagal mengulangi hasil GP Qatar di latihan bebas pertama dan kedua GP Amerika Serikat (AS). Kondisi lintasan yang basah dinilai menjadi penyebab utama tidak maksimalnya performa yang ditampilkan.

“Saya lebih memilih trek kering untuk hari Minggu (balapan resmi GP AS). Hal itu sangat penting, karena musim lalu saya tidak pernah mendapat hasil yang baik di lintasan yang basah,” ungkap Rossi.

Juara dunia tujuh kali itu berharap kondisi lintasan yang kering akan mampu mengembalikan performa terbaiknya. Ia tidak ingin kembali mengakhiri balapan di luar posisi tiga besar. Ia optimis bisa menginjak podium kedua musim ini.

“Saya hanya finis keenam (di latihan bebas pertama), karena mendapat beberapa masalah di lintasan basah. Saya yakin saya bisa melakukan yang lebih baik lagi. Kami masih harus terus bekerja,” ujar Rossi.

Rossi bertekad kembali menjadi yang tercepat di serie kedua MotoGP yang akan dihelat di Cirkuit The Americas, Austin, Minggu (12/4/2015). Saat ini, rekan setim Jorge Lorenzo itu bertengger di puncak klasemen dengan 25 poin, unggul lima poin dari Andrea Dovizioso di posisi dua dan sembilan poin dari Andrea Iannone di posisi tiga.