free html hit counter

Valentino Rossi Berharap Dengan Gearbox Baru Yamaha

BeritaBintangLOSAIL – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menempati urutan lima dalam uji coba pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Qatar. Meski tertinggal 0,674 detik dari pembalap terdepan, Valentino Rossi berharap gearbox baru Yamaha akan membantunya.

Seperti diketahui, hari ketiga uji coba pramusim Qatar dibatalkan setelah hujan deras mengguyur sirkuit. Beberapa riders, termasuk Vale mengungkapkan kekecewaannya tak dapat turun pada hari terakhir sebelum bersiap untuk seri pertama pada 29 Maret 2015.

Walau terlempar dari tiga besar, enam kali juara MotoGP itu merangkum perjalanan pramusimnya dengan satu kata, positif. “Pramusim kami berjalan positif. Motor telah lebih baik ketimbang tahun lalu dan ini adalah hal terpenting. Musim ini akan berjalan lancar untuk kami,” ujar Rossi.

Dalam dua tes pramusim sebelumnya (di Sepang) selisih waktu 10 pembalap teratas hanya berjarak di bawah satu detik. Jumlahnya meningkat dalam uji coba di Losail, ada 14 riders yang berjarak tak lebih dari sedetik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai tercepat.

“Akan banyak rider yang memiliki kecepatan dan berdekatan, kami harus memberikan 100 persen di setiap balapan. Gearbox baru akan membantu kami. Hal itu sudah kami rasakan dan sangat membantu saat melakukan rem. Ini bukan keunggulan besar, tetapi tetap keunggulan,” ujarnya.