free html hit counter

Valentino Rossi: Atmosfer Sirkuit Red Bull Ring Akan Luar Biasa!

BeritaBintang – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak sabar tampil di Sirkuit Red Bull Ring yang merupakan arena digelarnya race 10 MotoGP 2016 pada Minggu 14 Agustus 2016 malam WIB. The Doctor –julukan Rossi– menilai, atmosfer balapan nanti bakal berjalan luar biasa dengan adanya suporter yang memadati tribun sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,326 km tersebut.

Rossi beserta pembalap MotoGP lainnya baru saja tampil di sesi pengujian Sirkuit Red Bull Ring yang berlangsung pada 19 dan 20 Juli 2016. Tidak heran Red Bull dijadikan lahan pengujian. Sebab untuk pertama kalinya sejak 1997, sirkuit yang berada di Austria itu kembali menggelar lomba balap motor paling prestisius tersebut.

Dalam dua hari tes yang dilakukan, terlihat ribuan penonton memadati sirkuit yang mulai dibuka pada 1969 tersebut. Dari banyaknya penonton yang hadir di sesi pengujian sirkuit tersebut, Rossi yakin di balapan sebenarnya akan lebih banyak dihadiri penggemar MotoGP yang datang langsung ke sana.

Karena itu, balapan diprediksi akan berlangsung seru berkat adanya atmosfer luar biasa yang diberikan penonton. Sekadar informasi, Rossi merupakan satu-satunya pembalap (yang kini aktif di kelas MotoGP) yang pernah tampil di Sirkuit Red Bull Ring pada ajang grand prix (125 cc, 250 cc dan MotoGP).

Ketika masih tampil di kelas 125 cc pada 1996 dan 1997, Rossi pernah mengaspal di sirkuit itu. Di gelaran 1996 atau musim debutnya di ajang grand prix, Rossi sanggup menempati posisi tiga. Sementara setahun berselang, pembalap yang kini berusia 37 tahun itu menduduki tangga kedua.

“Terdapat banyak fans yang hadir selama sesi tes. Jadi saya pikir balapan nanti bakal berlangsung luar biasa,” ujar Rossi penuh keyakinan, mengutip dari Panduan Judi Online , Kamis (21/7/2016).