free html hit counter

Valentino Rossi Anggota Kehormatan Perkumpulan Pebalap Mobil Profesional Inggris

BeritaBintang – Valentino Rossi datang ke Inggris dengan misi besar meraih kemenangan perdana di Sirkuit Silverstone. Pebalap Movistar Yamaha asal Italia itu juga ingin melanjutkan catatan positif selalu finis di posisi tiga besar musim ini.

Motivasi Rossi untuk menang di Inggris sepertinya semakin besar karena ia baru saja terpilih menjadi anggota kehormatan British Racing Drivers‘ Club (BRDC). BRDC merupakan perkumpulan para pebalap mobil profesional di Inggris.

Valentino Rossi ditunjuk secara langsung oleh Presiden BRDC, Derek Warwick, untuk menjadi anggota kehormatan. Rossi juga menjadi pebalap motor pertama yang bisa menjadi anggota dari BRDC.

“Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi anggota kehormatan British Racing Drivers‘ Club. Saya tahu betapa sulitnya menjadi anggota klub eksklusif ini, ada banyak kriteria yang harus dipenuhi,” tutur Valentino Rossi, menjelang balapan GP Inggris yang berlangsung 28-30 Agusutus.

Pada kesempatan berbeda, Warwick mengaku sangat antusias menyambut kedatangan Valentino Rossi di BRDC. Para anggota BRDC juga merasa bangga dan terhormat dengan kehadiran Valentino Rossi.

“Saya merasa lebih terhormat karena menjadi pebalap motor pertama dalam klub ini. Saya akan bertemu Presiden Derek Warwick, yang terkenal dengan kariernya di Formula 1. Saya berharap bisa meraih hasil bagus di Silverstone untuk menghormati keberhasilan saya masuk ke BRDC!” kata Rossi.