free html hit counter

Usai Lebaran, Penjualan Mobil Daihatsu Diprediksi Turun

BeritaBintangJAKARTA – Usai Lebaran, biasanya penjualan mobil secara nasional akan mengalami penurunan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia juga turut merasakannya terutama pada Juli 2016.

Dikatakan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, libur hari raya Idul Fitri menjadi salah satu penyebabnya.

“Kalau abis Lebaran drop (turun) lagi, itu biasa karena liburannya sudah dua minggu tambah lagi yang cuti-cuti,” katanya belum lama ini.

Sehingga, lanjut Hendrayadi, waktu kerja terpotong sangat banyak, “Tinggal seminggu (atau) dua minggu waktu kerja, nah ditambah lagi anak sekolah mulai masuk, pasti penjualan Juli akan drop sekali,” tambah dia.

Sementara itu, setelah Juli diprediksi penjualan akan kembali meningkat. Di samping waktu kerja yang sudah normal, pada pertengahan Agustus nanti akan ada pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

“Nah biasanya kalau ada pameran bisa membantu mendorong untuk penjualan walaupun tujuannya bukan penjualan tapi brand image tapi ya tetap saja penjualan biasanya terdongkrak juga,” pungkas Hendrayadi.