free html hit counter

Usai Djarot Purna Tugas, Ini Pekerjaan Rumah Anies

BeritaBintangUsai Djarot Purna Tugas, Ini Pekerjaan Rumah Anies

Hanya dalam beberapa jam ke depan, masa jabatan Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta segera berakhir. Jabatan yang akan berakhir pada Sabtu 14 Oktober 2017, pukul 24.00 WIB nanti, akan digantikan oleh pasangan Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Ditemui di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Djarot juga menyampaikan beberapa pesan dan pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan segera oleh Anies dan Sandi.

Salah satu yang disoroti Djarot, ialah Venue Asian Games. Hal ini, karena tahun depan Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah untuk kompetisi olahraga terbesar se-Asia .

[Baca Juga -“Fahri Hamzah Sarankan Tak Usah Ngomongin Ahok Lagi, Kenapa?“]

“Saya sudah letakkan bangunan venue, saya sudah cek sudah bagus, kemudian ekskursi kemarin sudah ada, tugas tambahan bikin venue layang di Ancol Barat. Jadi, ini yang harus diselesaikan,” ungkap Djarot kepada Agen Bola, Sabtu 14 Oktober 2017.

Terkait dengan proyek mass rapid transit (MRT), dia juga memastikan bahwa pada 2018 nanti seluruh jaringan jalan sudah selesai. Hal ini pun telah ia sampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo.

“Saya perintahkan dan sampaikan Presiden, saya jamin 2018 seluruh jaringan jalan MRT selesai, sehingga jalan bersih dan tata trotoar Sudirman-Thamrin termasuk LRT (light rail transit) harus dibereskan karena tidak mungkin selesaikan Jakarta tiga tahun dengan problem yang sudah menahun,” kata dia.

Sebelumnya, Djarot juga telah mengemasi barang-barang di rumah dinasnya untuk segera pindah. Masih belum jelas ke mana barang yang diangkut oleh dua truk itu akan dibawa. Sejauh ini, kemungkinan akan dibawa ke kawasan Kemang, Jakarta Selatan.