free html hit counter

Usai Alami Kecelakaan di GP Monaco, Pembalap Renault Raih Sasis Baru

BeritaBintang –Teknisi Renault, Nick Chester mengatakan driver mereka, Jolyon Palmer akan mendapatkan sasis baru jelang GP Kanada yang berlangsung pada 12 Juni 2016. Hal tersebut didapatkan karena pembalap asal Inggris tersebut mengalami insiden kecelakaan.

Ya jet darat milik Palmer harus menabrak pembatas lintasan kala mengaspal di Sirkuit Monte Carlo, Monaco pekan lalu. Alhasil, bodi depan mobilnya hancur dan harus digantikan menggunakan sasis anyar.

Tak pelak, Renault akan memperkenalkan sasis baru mereka pada seri tujuh Formula One. Bahkan mereka tak melakukan pergantian besar-besaran karena mereka sudah menyiapkan proyeksi sasis 04 dan hanya menyelesaikan bagian bahan bakar dan kabel.

“ Mobil itu menabrak hambatan cukup keras pada sudut miring sehingga merusak bagian depan sasis,” kata direktur teknis Renault Nick Chester.

“ Karena kita memiliki sasis baru yang tersedia maka sangat masuk akal untuk memperkenalkannya. Untungnya, sasis 04 cukup baik sehingga kita hanya perlu untuk menyelesaikan instalasi sel bahan bakar dan kabel untuk mengikuti GP Kanada,” pungkasnya.