free html hit counter

Berita Bintang- Usaha Rossi Cegah Tren Buruk Yamaha Berlanjut ke MotoGP 2019

Berita Bintang –  Usaha Rossi Cegah Tren Buruk Yamaha Berlanjut ke MotoGP 2019

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus melewati masa-masa yang kurang menyenangkan di MotoGP 2018 lantaran motor timnya yang terus menghadapi masalah. Rossi pun berharap kondisi ini takkan kembali terjadi musim depan.

Untuk merealisasikan harapannya, beberapa usaha dilakukan Rossi mulai saat ini. Salah satu cara yang dilakukannya adalah membantu para kru Yamaha menciptakan motor yang kompetitif musim depan. Pengetesan motor baru Yamaha untuk mentas di MotoGP 2019 pun dilakukan langsung oleh The Doctor –julukan Rossi. Dengan cara ini, ia yakin bisa meminimalisasi kekurangan pada motor Yamaha.

Valentino Rossi Cukup Puas Finis Keempat pada MotoGP Republik Ceko 2018

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Jepang Jadi Destinasi Favorit, Siap-Siap Berburu Tiket Promo di Japan Travel Fair 2018 ” ]

Rossi juga secara proaktif terus memberi masukan kepada kru Yamaha dalam membuat motor Yamaha agar lebih tangguh. Ia mengaku memberi perhatian khusus pada mesin YZR-M1 karena menurutnya dapat memberi pengaruh besar pada penampilan pembalap.

“Saya selalu berusaha bekerja dengan Yamaha untuk meningkatkan mesin dan saya pikir kami bisa melakukan sesuatu pada tahun depan. Kami sudah mencoba prototipe pertama dan saya berharap mereka akan memperbaikinya agar mencapai kinerja yang baik dengan akselerasi yang halus pada saat yang sama,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Agen Bola.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

“Saat ini, sangat penting untuk melindungi ban kala balapan di ajang MotoGP. Jadi, karakter mesin sangat penting. Saya berharap bahwa versi 2019 akan lebih baik dalam hal ini,” lanjutnya.

Kurang kompetitifnya motor Yamaha memang telah memberi dampak besar bagi para pembalapnya, termasuk Rossi. Hingga gelaran seri ke-15 MotoGP 2018, pembalap asal Italia itu bahkan belum bisa mengemas satu pun kemenangan. Kini, ia pun harus puas bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018.